Selamat dan sukses atas terpilihnya sebagai pemenang piala penghargaan adipura kepada bapak bupati Mujiyat


Bupati Barito Kuala Menerima (Sabet) Kembali Piala

Barito Kuala,R24Jam

Kembali meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Bagi Batola ini menjadi Piala Adipura ketiga yang diraih, pada tahun 2017 dan 2018 Batola juga pernah meraih piala penghargaan bagi  kota di Indonesia yang telah berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. 


Piala Adipura ini sendiri, merupakan piala adipura untuk tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, jakarta pusat. 


Didampingi Sekretaris Daerah Zulkipli Yadi Noor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batola Fahriana, serta para Camat di Barito Kuala. 


Pj Bupati menerima langsung penghargaan ini bersama 81 kabupaten/kota se-Indonesia lainnya, untuk Barito kuala sendiri meraih Piala Adipura dalam kategori Kota Kecil.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya menginginkan Adipura menjadi koridor pembangunan daerah yang berlandaskan lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan.


"Dalam urusan pembinaan dan pembangunan kemasyarakatan, Adipura bisa jadi koridor yang cukup baik," ujarnya 


Siti menjelaskan Program Adipura sebagai instrumen pengawasan kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau (RTH) di Indonesia.


Jadi, Adipura punya nilai yang sangat mendasar.

Sebelumya diketahui penilaian Adipura telah dilakukan mulai 4 dan 5 November 2022 lalu, pada 37 titik di Barito kuala. Termasuk di antaranya kantor desa, kantor kecamatan hingga dua sekolah yang dinilai oleh tim penilai dari Kementerian. 


Selepas menerima piagam Adipura ini, Pj Bupati Mujiyat menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan hingga Barito kuala bisa meraih Adipura ke-tiga ini, prestasi bapak bupati Mujiyat tersebut sangat patut di banggakan oleh masyarakat Batola karena dianggap sangat berprestasi dan berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik dan berkarir.  

(Redar24jam)reza

Posting Komentar

0 Komentar