Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan




Kelapa - Bangka Barat, radar24Jam

Serda Eka Fitriyadi  Babinsa Desa Kacung Koramil  431-03/ Kelapa melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Bapak Tulus Simatupang warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, pada hari hari Sabtu, (04/03/2023.

Komsos yang berlangsung dengan bincang-bincang santai tersebut membahas tentang kebersihan lingkungan .

"Selaku Babinsa menghimbau agar warga binaan dapat menjaga kesehatan, kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, apalagi dengan situasi cuaca seperti saat ini, yang masih di musim penghujan sangat rentan dengan timbulnya berbagai wabah penyakit seperti DBD,"terang Serda Eka Fitriyadi.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan agar warga binaan, dapat membersihkan tempat-tempat penampungan air, agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang biak.

Secara terpisah, Danramil 431-02/Kelapa, Lettu Inf Aflianto mengungkapkan Komsos yang dilaksanakan Babinsa, sangat penting guna mengantisipasi agar warga binaan dapat terhindar dari wabah penyakit seperti penyakit Demam Berdarah.

"Melalui Komsos Babinsa, diharapkan dapat memacu semangat masyarakat di wilayah binaan, untuk selalu menjaga kebersihan, demi melindungi diri sendiri dan keluarga dari berbagai kemungkinan wabah penyakit, terutama yang disebabkan karena lingkungan yang tidak bersih,"tutur Lettu Inf Aflianto.

Suhaidi

Posting Komentar

0 Komentar