Peringati Hari Ibu Ke-95 ,Polwan Polres Bangka Barat Jadi Petugas Upacara






Bangka Barat - Memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Polres Bangka Barat  menggelar  Upacara Bendera di Halaman Mapolres, Jumat  (22/12/2023).

Sebagai Irup Wakapolres Bangka Barat Kompol Iman Teguh Prasetyo, S.H., S.I.K. dan Sebagai perangkat upacara seluruh Personel Polwan Polres Bangka Barat  Sebagai Perwira Upacara IPTU Widi Tupilia S.H, Komandan Upacara Ipda Winda Widiastuti.

Yang dihadiri Oleh Pejabat Utama Polres Bangka Barat, 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Gabungan Staf,1 Pleton Sat Sabhara  , 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba Polres Bangka Barat serta 1 Regu ASN Polri Polres Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Iman Teguh Prasetyo, S.H., S.I.K selaku Inspektur Upacara membacakan amanat, Peringatan hari ibu ke-95 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dimana pengambilan tema didasari oleh situasi saat ini dan perayaan ini diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai tanda menghormati sosok ibu dan mengapresiasi peran perempuan dalam keluarga, masyarakat, serta bangsa.

Peringatan hari ibu mengingatkan kita bahwa kedamaian dan kesatuan tak akan bisa tercapai tanpa adanya peran dari seorang ibu.
Di negara kita, ini bukan sebatas perayaan terhadap peran domestik para perempuan, Melainkan juga menjadi perayaan atas kiprah kaum perempuan yang telah turut andil dalam membangun sebuah bangsa dan negara sebagaimana yang kita kenal saat ini.

Kita patut bersyukur bahwa saat ini sudah banyak perbaikan dan kemajuan yang dialami kaum perempuan. Meski demikian di sisi lain kita pun perlu mengakui bahwa kesetaraan gender hingga kini masih merupakan isu besar.

“saya ucapkan Selamat Hari Ibu, kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah, sedang, dan akan melanjutkan perjuangan,” kata Kompol Iman Teguh Prasetyo, S.H., S.I.K. saat membacakan amanat.

Posting Komentar

0 Komentar