PANGDAM ll/SRIWIJAYA BUKA LATIHAN POSKO 1 KOREM 045/GAYA




Pangkal Pinang, radar24Jam.com

Kodam II/Sriwijaya menggelar Latihan Geladi Posko 1 Korem 045/Gaya *"Cakar Garuda XXlll TA. 2023"*, yang mengusung tema “ Korem 045/Gaya Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam di Provinsi Bangka Belitung"._  


Latihan Gladi Posko 1 Korem 045/Gaya ini secara resmi dibuka langsung Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bertempat di Lapangan Upacara Makorem 045/Gaya, Sabtu (02/12/2023).*_


Kegiatan Latihan Posko 1 Korem 045/Gaya ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari dari mulai hari Sabtu, 2 Desember sampai dengan hari Senin, 4 Desember 2023, dengan melibatkan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 045/Gaya, Polri, BPBD, Basarnas serta instansi terkait lainnya.


Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya mengatakan bahwa, Latihan Gladi Posko 1 Korem 045/Gaya, merupakan salah satu metode latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, tehnik olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki.


Pangdam meminta untuk memahami prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko, serta Kodal Operasi bersama Pemerintah Daerah dan Lembaga Non Pemerintah, dalam merencanakan, mempersiapkan dan 

melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 045/Gaya.


"Diharapkan agar latihan ini dapat dimanfaatkan secara optimal, pahami dan cermati proses pengambilan keputusan militer secara cepat dan tepat, sehingga latihan ini dapat memberikan bekal dan pengalaman untuk menghadapi kondisi yang sebenarnya," tegasnya.


Agar Latihan Galdi Posko 1 Korem 045/Gaya berjalan dengan lancar serta mencapai hasil yang optimal, Pangdam juga menekankan kepada seluruh pelaku latihan agar melaksanakan proses hubungan Komandan dan Staf serta koordinasi dengan instansi atau lembaga terkait dengan baik dan benar, sehingga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam sesuai dengan potensi ancaman di wilayah.


"Kepada penyelenggara latihan dan pengendali, agar mengarahkan realisme latihan sesuai dengan dinamika di lapangan. 


Kepada seluruh pelaku latihan laksanakan mekanisme latihan ini sesuai dengan ketentuan", tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.


Turut hadir dalam pembukaan Latihan Gladi Posko 1 Korem 045/Gaya ini, antara lain ; Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 045/Gaya, Pamen Sahli Pangdam II/Swj Bid. Ekonomi, Pamen Sahli Pangdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Danrindam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kasansidam II/Swj, Kasi Ter Kasrem 041/Gamas, Kasrem 045/Gaya, Karo Ops Polda Kep. Babel, Kadinkes Prov. Babel, Kepala BPBD  Babel, Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Para Dandim jajaran Korem 045/Gaya, Danyonif 147/KGJ, dan Danpos TNI AU Pangkalpinang.


Suhaidi R24Jam.

Posting Komentar

0 Komentar