Kelakuan Nakal Rekanan Jadi Sorotan


Way Kanan,R24Jam

Lagi lagi kelakuan nakal pihak rekanan menjadi sorotan masyarakat tanjung bulan kecamatan kasui kabupaten way kanan pasalnya pembangunan drainase yang terletak di dusun satu ( 1 ) kampung tanjung bulan kecamatan kasui belum seumur jagung sudah berantakan dan ambles.

Terlihat saat awak media Radar24 jam dan jejak kriminal melakukan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial terlihat bahwa pembangunan drainase tersebut nampak ambles diduga kuat bahwa pembangunan tersebut sarat akan pengurangan matrial hingga mengakibatkan jeleknya mutu dan kualitas.

Diduga pekerjaan siluman tersebut menjadi ajang korupsi berjemaah demi kepentingan pribadi golongan atau bersama sama minimnya pengawasan konsultan dan dinas terkait maka pekerjaan tersebut sama sekali tidak berkualitas, maka diduga kontraktor atau rekanan konsultan dan tim (Provisional Hand Over-PHO) ada main mata demi memuluskan pekerjaan tersebut.

Didalam pelaksanaan PHO yang mana tim PHO salah satu pungsi dan tugasnya sangat penting dalam meneliti pekerjaan sudah layak atau sudah pantas diserah terimakan dan layak mengajukan pembayaran kepada pelaksana kegiatan yang mana tim PHO sangat berperan dipekerjaan proyek yang dibiayai oleh pemerintah sebagai berikut.

Serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) adalah suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan.

Dalam proyek pemerintah diatur mengenai tata cara serah terima pekerjaan yang secara teknis dilakukan dalam dua tahap, yaitu PHO yang merupakan serah terima dari penyedia kepada PPK (Pasal 57 Perpres 16/2018) dan serah terima pekerjaan dari PPK kepada PA/KPA (Pasal 58).

Ruang lingkup PHO/FHO mencakup mutu dalam hal administrasi, visual dan kuantitas. Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) yang bertugas memeriksa administrasi hasil pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa mulai dari identifikasi kebutuhan hingga serah terima pembayaran.

Masyarakat menyampaikan kepada kami awak media meminta kepada konsultan dan tim (Provisional Hand Over-PHO) dinas terkait agar tidak menerima pekerjaan drainase tersebut dan melakukan perbaikan yang rusak dan perbaikan kualitas mutu pekerjaan tersebut agar bisa bermanfaat bagi kami masyarakat tanjung bulan dalam jangka panjang pungkasnya.

Ds dan Sn


Posting Komentar

0 Komentar