Danrem 045/Gaya Melaksanakan Launching Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah




Pangkalanbaru, radar24Jam.com

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo,S.I.P. didampingi Ibu Ketua Persit Koorcabrem 045 dan Forkopimda Provinsi Bangka Belitung.


Pelaksanakan Launching Program unggulan Dapur Masuk Sekolah tahun 2023 secara serentak, bertempat di SDN 12 Pangkalan Baru Desa Pedindang Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (22/9/2023)


Program dapur masuk sekolah adalah progaram unggulan yang diprakarsai oleh Pangdam II/SWJ. Program dapur masuk sekolah ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka menekan angka stunting di wil. jajaran Kodam II/Sriwijaya, termasuk diantaranya jajaran Korem 045/GAYA  Prov. Kep.babel. 


Dalam acara launching tersebut,  dilaksanakan vicon dengan Pangdam II / Sriwijaya. Dalam arahannya,  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil secara Virtual mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yg telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Launcing Program Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah tahun 2023 sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.


Program dapur masuk sekolah merupakan bentuk kepedulian komitmen Kodam II/Sriwijaya beserta jajaran dalam membantu meningkatkan gizi kesehatan pada anak-anak.


Dalam program dapur masuk sekolah ini kita memperbaiki gizi anak-anak berupa Susu dan makanan telur, tempe, tahu dan sayur sop serta bubur kacang hijau dengan asupan gizi tersebut dapat memperlancar pola pikir anak-anak, mudah-mudahan di jajaran Kodam II/Swj dapat menghasilkan generasi pemimpin.


Lebih lanjut Danrem 045 / Gaya menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian makan kepada semua siswa SD yang dimasak langsung oleh anggota Tepbek Korem  045/Gaya dilokasi sekolah dasar setempat, dan juga pemberian 1000 susu dan 1000 telor serta  uang pembinaan bagi siswa/siswi .


Program dapur masuk skolah ini akan berlanjut secara rutin tiap jumat, dengan sasaran Sekolah Dasar yang terpilih ditiap wilayah Kodim."ungkap Danrem.


Proram Dapur masuk Sekolah dilaksanakan  secara serentak di tiap kodim jajaran Korem 045/Gaya, untuk minggu ini terpilih Sekolah Dasar di wilayah Kodim 0413/Bka SD 12 Pangkalan Baru, wilayah Kodim 0431 /Babar di SDN 18 Desa Air Putih , Wilayah Kodim 0414/Blt di SDN 1 Desa Puding dan wilayah Kodim 0432/Basel di SD 17 Toboali. 


Danrem 045/Gaya berpesan kepada seluruh siswa/siswi agar selalu semangat dalam belajar, karena "Ketekunan dan disiplin dalam belajar adalah kunci untuk meraih masa depan"


Suhaidi R24Jam.

Posting Komentar

0 Komentar