Sat Polairud Polres Bangka Barat Berhasil Menemukan Korban Yang Dinyatakan Hilang Dalam Keadaan Sehat



Bangka Barat.radar24Jam.com

Dalam sebuah kejadian yang menegangkan, Sat Polairud Poles Bangka Barat, Personil KP XXVIII-2001 Dit Polairud Polda Kep. Babel. akhirnya berhasil menemukan dua orang yang sebelumnya dilaporkan hilang. Korban-korban ini dinyatakan dalam keadaan sehat dan selamat. Jumat (04/08/2023)


Kedua korban Haris als Bujang (43) warga  Desa Telak Kec. Parit tiga Kab. Babar. Iqbal Farefi (20) warga Desa Telak Kec. Parit tiga Kab. Babar.


Fitriani keluarga korban menjelaskan pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 pukul 23:00 Wib Sdr. Haris als Bujang (Suami) bersama dengan Sdr. Iqbal Farefi (Anak) berangkat dari Belinyu menaikki Kapal Bukit Raya menuju Prov. Kepri untuk membeli Pompong, pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 Sdr. Haris als Bujang dan Sdr. Iqbal Farefi mengambarkan kepada sumber bahwa telah tiba di Prov. Kepri.


Pada hari Selasa tanggal 01 Agustus 2023 Pukul 14:00 WIB bertempat di Tanjung Ambat, Tajur Biru, Lingga Kepri Haris als Bujang dan Iqbal Farefi menuju Bangka menggunakan Pompong dan sekira pukul 20:03 WIB sempat mengabari diperkirakan pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2023 Haris als Bujang dan Iqbal Farefi sudah tiba ke Bangka, namun sampai saat ini belum ada kabar dan tiba


Tim penyelamat dari Sat Polairud Polres Bangka Barat segera dikerahkan setelah menerima laporan tentang orang hilang ini. Dengan berbekal tekad dan koordinasi yang baik, tim berhasil melacak dan menemukan kapal serta korban-korban ini.


Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugianto 

menerangkan penyebab keberadaan Haris als Bujang dan Iqbal Farefi berada di Pulau 7 Prov. Kepri tersebut dikarenakan mesin Kapal yang digunakannya mengalami kerusakan dan handphone dalam keadaan mati.


Keberhasilan ini sekali lagi menunjukkan pentingnya peran Sat Polairud dalam menjaga keselamatan para pelaut dan pengguna perairan. Mereka tidak hanya bertugas menjaga pelayaran di laut, tetapi juga berperan sebagai penyelamat dalam situasi darurat seperti ini. 


Kasat Polairud menghimbau  pentingnya nelayan memeriksa kelengkapan dan kesiapsiagaan saat berlayar,." Imbau Kasat Polairud. Ujarnya.



Suhaidi R24Jam.

Posting Komentar

0 Komentar