Kajian Rutin Kitab Hidatussalikin di Desa Rangga Surya




Batola,R24Jam

Senin, 08 Mei 2023 Bahwasanya sudah menjadi Kegiatan Rutin bagi setiap Warga Masyarakat Desa Rangga Surya di Setiap Hari Senin Malam selasa, dan Acara Pengajian Rutin Tersebut di Selenggarakan setiap setengah bulan sekali yaitu majelis taklim yang ada  di Desa Rangga Surya Acara tersebut berupa pengajian dan pembelajaran kitab Hidatussalikinadapun waktu daripada pengajian tersebut dilaksanakan setelah Sholat Magrib Berjamaah yang di hadiri oleh Ratusan Jamaah dari berbagai Desa yang ada di kabupaten Barito kuala dan warga masyarakat Desa Rangga Surya pada khusus nya dan serta dilaksanakan pula Sholat Berjamaah sampai dengan selesai yang bertempat di Langgar/Mushola Nurussolihin yang ada di Desa Rangga Surya Rt. 04 kecamatan Belawang kabupaten Barito kuala.

Serta sebagai pembawa Tausyiah/Selaku Penceramah beliau yang bergelar UAS Banjar atau yang di pimpin oleh Al-Ustads  Hasanuddin Al-Banjary. Spdi dan beliau juga sekaligus sebagai pimpinan daripada Majelis Taklim Drs. KH. Idam kholik yang ada di Alalak Berangas Kabupaten Barito kuala. Dan turut ber hadir dalam pengajian tersebut Al-Habib Zainal beserta Rombongan dan juga Para Relawan dan serta seluruh jamaah dari berbagai Desa yang ada di kabupaten Barito kuala dari kalangan perempuan maupun laki laki juga turut berhadir pada acara pengajian maupun pembelajaran kitab Hidatussalikin tersebut.

Setelah pengajian selesai makan dilaksanakan nya pula sholat isya berjamaah kembali sampai dengan acara selesai, sebagai kepala Desa Rangga Surya sangat mengharapkan pengajian yang bertempat di langgar/musholla Nurussolihin yang ada di Desa Rangga Surya tersebut dapat berjalan dengan secara terus menerus hingga sampai tamat atau selesai pelajaran kitab yang di kaji oleh warga masyarakat desa Rangga Surya tersebut dan mungkin akan dilanjutkan dengan pembelajaran kitab-Kitab yang lain nya, seperti kitab Ilmu Fiqih dan Tasawuf maupun kitab Hadist Lainnya. Pungasnya pak rt desa rt 4 .

By *Reza-Radar 24 Jam*

Posting Komentar

0 Komentar