Warga Desa Jejangkit Muara, Jejangkit Pasar, Jejangkit Barat dan Jejangkit Timur Terendam Banjir




Kalsel, Radar 24 Jam

Air semakin naik dan sudah melewati jalan utama desa jejangkit jalan beraspal. Terliat 3 ( Tiga ) buah rumah warga desa jejangkit  muara persimpangan ,air sdh merendam lantai belakang rumah warga pinggiran sungai.salah satu warga berucap "kepada Jurnalis : Reza-Radar 24 Jam, sudah 4 hari banyu bedalam sampai naik ke jalanan aspal ( sudah 4 hari air naik sangat dalam ,hingga naik ke jalan beraspal )".

Sepanjang jalan desa jejangkit muara , jejangkit pasar,jejangkit barat hingga jejangkit timur ,ada 4 titik air yang sudah merendam jalan dengan dataran terendah.

2 ( Dua ) Titik jalan aspal yang mulai terkikis air yang turun dari sawah munuju sungai , di jejangkit pasar dan jejangkit barat.

Sampai berita ini di terbitkan air masih tetap merendam halaman atau pekarangan rumah warga,Melihat terjadinya Banjir tersebut sejauh ini pihak BNPB  ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) maupun pihak Dinas Sosial Daerah hanya Berpangku Tangan dan serta  tidak ada upaya bantuan apapun terhadap korban yang terkena banjir tersebut yang berada di Kecamatan Jejangkit,padahal akibat terjadinya Banjir tersebut dinilai sangat merugikan masyarakat ,terutama macet nya per ekonomian masyarakat yang tidak bisa melakukan aktifitas Rutin di Pasar maupun menggarap sawah dan ladang mereka,serta banyak nya mengalami kerusakan barang -barang Rumah yang tidak sempat mereka selamatkan,sehingga masyarakat jejangkit yang terkena banjir tersebut banyak mengalami kerugian. 

(Reza-Radar 24 Jam)

Posting Komentar

0 Komentar