UMKM Siap Ramaikan Pasar Wadai Ramadan


Banjarmasin, R24Jam

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan. Salah satunya yakni Pasar Wadai Ramadan di Siring Menara Pandang, di Jl. Kapten Pierre Tendean Banjarmasin.  

Dari pantauan jurnalis reza-Radar 24 Jam, beberapa pekerja mulai membuat rangka untuk stand atau warung di pasar Ramadan.  Diketahui, stand tersebut diperuntukan untuk para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan berjualan di lokasi tersebut nanti.  

Salah satu pekerja Samsih mengatakan, pembuatan stand sudah dilaksanakan, "Setidaknya ada sebanyak 160 lebih stand UMKM yang bakal dibuat sebagaimana arahan dari Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin," ungkapnya belum lama tadi.  

Lantas, pihaknya pun menargetkan, stand-stand tersebut bakal rampung sebelum memasuki bulan Ramadan nanti.  Tentunya dengan waktu singkat tersebut, sedikitnya ada belasan tukang yang bekerja dan siap lembur agar pembuatan stand UMKM tersebut cepat selesai.  

"Ini sudah ada 13 tukang yang bekerja dan akan ditambah lagi nanti. Ya paling tidak Senin malam sudah selesai," bebernya. Untuk 160 stand UMKM itu akan berjejer di halaman kosong yang tak jauh dari bangunan Menara Pandang.  

Nantinya bakal diisi berbagai macam jualan, baik kue tradisional hingga makanan untuk berbuka puasa lainnya. 

(Reza-Radar 24 Jam)

Posting Komentar

0 Komentar