Di Sorot Kembali teryata PT Japfa Comfeed di Duga tidak Memiliki Izin Air Bawah Tanah




Banjarbaru,R24Jam

PT japa GOMFFED belum selesainya permasalahan sengketa sama  lahan warga di caplok penyerobotan tanah kepemilikan Chandra Gozali oleh PT Japfa Comfeed kian rumit sebab sudah di mediasi oleh ketua DPRD H. supian HK namun mengalami jalan buntu  kini timbul masalah baru bagi Pt.Japfa Comfeed yaitu tidak ada izin air bawah tanah,rabu (01/03/2023).

Hal ini terungkap di mediasi tadi siang di DPRD Kalsel di jelaskan pada media radar24jam soal tidak adanya ijin air bawah tanah  PT Japfa Confeed oleh perwakilan dari Dinas kementrian ESDM PROV KAL-SEL Rahmadi (Kasi pengendalian air tanah)   yang membacakan surat  pernyataan no 545/237 -BAT/DESDM "tidak ada menerbitkan rekomendasi teknis"untuk pegusahaan Air bawah tanah.

"Jadi selama ini PT.Japfa Comfeed Sudah melanggar Undang Undang tentang lingkungan hidup,tidak ada berizin untuk pengelolaaan air bawah tanah padahal mereka perusahaan besar dan skala industri satu permasalahan lagi itu bagi mereka"ujar Bang Ali Ketua KPK-APP.

Mediasi antara pihak Chandra Gozali dengan PT Japfa Comfeed terbilang Alot Apalagi d tambah statment dari perwakilan  BPN ketika permasalahan sudah selesai tiba-tiba dari kantor Pertahanan ini intrupsi kepada ketua DPRD untuk menyampaikan pesan yang bersumber dari mana datangnya.

Saya menyarankan bahwa permasalahan ini agar di selesaikan secara hukum perdata saja baik PT. Japfa Compeed Ondonesia dengan pihak Chandra Gojali selaku pemilik Tanah ungkap Tukimah yang mewakili kepala Kantor Pertanahan Tanah Laut Suhaimi.

Padahal sebelumnya yang bersangkutan dengan lugas menyatakan setelah di lakukan pengecekan dan fakta di lapangan BPN menegaskan lahan no 179 adalah milih chandra gajali.

Lalu ketua dewan Angkat bicara dan langsung menutup sidang rapat ini karna dianggap sudah keluar jalur pokok rapat yang di karenakan oleh oknum Kantor Badan Pertanahan  Tanah Laut ini yang mengusulkan di. Luar permasalahan yang ada untuk di bahas.memalukan pungas nya pada radar24jam).

Reza

Posting Komentar

0 Komentar