PROYEK JEMBATAN DINAS PU BARITO KUALA KECAMATAN MANDASTANA TAMPA PLANG PROYEK DIDUGA BERMASALAH




Barito Kuala, Radar24jam

Pekerjaan jembatan desa.Tanipah kec. Mandastana kabupaten.Batola provinsi kalimantan selatan Barito Kuala - Pak edi selaku kabid jalan jembatan, dinas PU kabupaten Batola, pembangunan jembatannya  yang ambruk yang seharusnya sudah selesai namun kini tetep di kerjakan oleh pihak kontraktor, diberikan kesempatan selama 40 hari, namun meski demikian jembatan yang sudah rusak dan tidak dipergunakan selama 5 tahun lamanya,  sudah   dikerjakan oleh PT. HAIDASARI.

Pemilik PT, HAIDASARI tersebut berdomisili di Kandangan, dan pengerjaan nya sudah di dalam masa denda, namun harus tetap harus di selesai kan oleh pihak kontraktor PT. Haidasari, namun pihak pengawas  masih menghargai jerih payah pihak kontraktor selaku pihak pemborong daripada bangunan jembatan tersebut, dan nilai kontrak proyek tersebut senilai 17 Milliar Rupiah.untuk pekerjaan proyek jembatan tersebut.

Dari pengerjaaan awalnya, dan sudah di kerjakan oleh pihak kontraktor selama 7 bulan,dan di nilai oleh pihak pengawas proyek jembatan tersebut dana nya sudah habis,dan serta proyek tersebut masih terbengkalai.

Ketika tim radar24jam investigasi lansung kelapangan ternyata papan plangnya tidak ada, Pembangunan jembatan tersebut tidak terdapat papan plang Proyek,seolah pembangunan jembatan tersebut sebagian warga mengatakan proyek siluman karna pekerjaan jembatan ini Tampa dinpasang plang ujarnya pak pak Muis.

Muis yang tidak mau di sebut nama aslinya dia menyampaikan ke media.radar24jam baru tadi dia berharap pada pihak terkait cek lansung ke lokasi  proyek tersebut karna  jembatan sangat lah berguna bagi penguna  jalan kita bersama dan sekilas kita liat pekerjanya  amburadul dikerjakan asal jadi  kontraktornya kita liat  kerjanya  ada kejangkalan dugaan indikasi kantong kecil pribadi katanya .Jangan ada dusta diantara kita ungkapnya ke media radar24jam baru tadi.

Ketika radar24jam mau konfirmasi tentang proyek tersebut pada pengawas jembatan   lapangan  desa tidak bisa komentar pada awak media radar.

Pada pihak terkait segara cek lansung ke loksi kerjaan proyek dinas Pu Barito Kuala di kecamatan mandastana desa tanipah kab Barito Kuala .di duga bermasalah  kata pak kumis ada proyek  jembatan desa tanipah tidak sesuai dengan harapan warga desa tanipah kami warga sangat menyayangkan proyek miliaran dinas PU tidak tranfaran pada warga masyarakat.

Dan  kita liat kerjaan nya bermasalah Sangat sayang proyek miliaran di kerjakan  asal asalan .kalau di liat pekerjaan nya juga tidak sesuai  dan RAP Angaran yang di cairkan pemerintah .hanya menguntung pihak tertentu  .

Kami Warga berharap  jembatan ini di kerjakan, Jagan sampai  makan korban ambruk kedua kalinya .seperti pekerjaan tahun yang lalu baru selsai udah ambruk.

Ketika awak media radar24jam grup  konfirmasi proyek tersebut pada Adi bagian pengas juga mengatan  kontraktor pemborong susah di hubungi..setidak nya ini pekerjaan miliaran kok di tinggal kami lapangan tidak tau kami hanya lah sebagai bawahan tidak bisa komentar dengan gemlang dia mengatan saya juga tidak tau karna kami orang baru kerja di sini .yang lama udah mengundurkan diri pungkasnya Adi pada radar di warung ngk jauh dari proyeknya.

Ketika konfirmsi sama konsultannya membenarkan pekerjaan ini bermasalah dan kami diksih waktu bilang konsultan proyek tersebut pengawas  sebelum berita ini di naikan ( ketika mau konfirmsi sama  kabit jalan dinas PU Batola via telpon  tidak bisa di hubungi  (radar24jam .(Reza)

Posting Komentar

0 Komentar