Ngopi Presisi di Jumat Curhat, Upaya Polres Kubu Raya Eratkan Silaturahmi Dengan Masyarakat




Kubu Raya, R24Jam

Kalbar - Polres Kubu Raya kembali menggelar Kopi Presisi di Jumat Curhat. Kegiatan ini aktif dialakukan secara maraton oleh Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajaran, hal ini dilakukan untuk menerima saran dan kritik kenerja polri serta memecahkan masalah secara singkat dan evektif tanpa bertele-tele dan sebagai sarana Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.


Kegiatan ini digelar di Cafe Alam Ndeso yang beralamatkan di Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/1/23) jam 08.00 Wib pagi.


Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Aipda Ade mengatakan, melalui inovasi Kopi Presisi di Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Kubu Raya terhadap masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.


“Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara maraton bersama Polsek Jajaran Polres Kubu Raya. Selain mendengarkan aspirasi dan keluh kesah, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat serta penyelesaian pemersalahan tanpa bertele-tele agar secepat mungkin mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif bersama masyarakat” ujarnya


Mewakili Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda masyarakat rasau jaya, Camat Desa Rasau Jaya Sagi, S.E mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan Ngopi Presisi di JUmat Curhat Ini, dimana Bapak Kapolres Kubu Raya langsung bertatap muka dengan warga serta mendengar keluh kesah kami. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum Polres Kubu Raya yang dipimpin bapak Arief Hidayat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” tuturnya.


Selanjutnya Ade mengatakan, “Kami tidak bisa menjaga keamanan wilayah Kabupaten Kubu Raya, terkhusus kecamatan Rasau Jaya ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda masyarakat rasau jaya yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas yang sangat erat," sambungnya 


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidaya, S.H., S.I.K., juga membagikan nomor Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya dan nomor PJU Polres Kubu Raya. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.


Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Kubu Raya dihadiri oleh Camat Rasau Jaya Sagi, S.E,  Kasat Intelkam, IPTU Srinanto, S.AP, Kasat Samapta, IPTU Zainudin, S.H, Kasi Propam, IPDA Nanang Suprianto, S.H, Personel Polsek Rasau Jaya, Forkopincam se- Kecamatan Rasau Jaya, Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Rasau Jaya, Para perkebunan se Rasau Jaya dan Pemadam Kebakaran PST Rasau Jaya 


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

( Moel Radar Metro )

Posting Komentar

0 Komentar