Marak pencurian Fasilitas jaringan Penerangan Publik, di kota Pagaralam



Pagaralam, R24Jam

Fasilitas box panel yang baru di pasang oleh Pemerintah kota Pagaralam yang terletak di perbatasan Pagaralam-Kabupaten Lahat lebih tepatnya di kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, sudah ada yang rusak dan panel listrik hilang.


Pantauan Awak media di lapangan,memang terlihat sudah ada yang rusak dan hilang.


Tidak tanggung- tanggung, box panel listrik yang hilang diduga dicuri kawanan maling itu nilainya sekitar Rp 30 juta lebih.


Hilangnya box panel listrik dan kerusakan sejumlah fasilitas di daerah simpang Padang karet, menuju TPU dan Lapas di Kecamatan Pagaralam Selatan tersebut, diungkapkan PPTK Dinas PUPR kota Pagaralam Andreas Pratama ST,MM


Ini bermula saat petugas dari pemerintah kota Pagaralam, saat melakukan pengecekan ternyata banyak kerusakan dan panel listrik sudah hilang. “Saat kami melakukan pengecekan Box Panel Listrik,kondisinya sudah rusak dan hilang ,” ujarnya.


Andreas menyebut, nilai aset ini bernilai sekitar Rp 30 juta, dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun 2022. Selama ini upaya pemerintah kota Pagaralam untuk menerangi sampai ke pelosok Dusun. “Kami sudah membuat laporan atas kehilangan Box Listrik ke Polsek Pagaralam Selatan,” jelasnya.


Kabid Cipta Karya PUPR, Indra Gunawan. ST. MM, diruang kerjanya mengatakan. Pekerjaan ini sudah dilakukan serah Terima pekerjaan dari pihak ketiga, dan sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Pagaralam. Dengan adanya kejadian ini pasti adanya keterlambatan atau hambatan pasokan Daya(tegangan) dari fihak PLN, ujar indra. ( Herman

Posting Komentar

0 Komentar