Kodim 0822 Bondowoso Apresiasi Raker PP Aliansi Ulama Aswaja Tapal Kuda (AUTADA)




Bondowoso, Radar24Jam

Bertempat di Hotel Grand PADIS Jl. A Yani  No.28, Kel Badean Kec/Kab. Bondowoso, telah dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Pengurus Pusat Aliansi Ulama Aswaja Tapal Kuda (AUTADA) dengan tema "Meneguhkan Aswaja Dalam Kontek Hubbul Wathoni Minal Iman" Tahun 2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla diwakili Pasiintel Lettu Inf Rahmat Wahyuhan, Penasehat Autada, KHR. Ali Badri Zaini, Ketua Ad Hoc Autada, KH. M. Maksum Tirmidzi, Wakil Ketua Autada, KH.M. Jaiz Badri, Dewan Pakar Autada, KH. M.Idrus Romli, dan KH. Abdul Fatah serta Kyai Mawardi Abdul Wahid, S.HI., Rabu (11/1). 


Pembukaan Rapat Kerja Pengurus Pusat Aliansi Ulama Aswaja Tapal Kuda (AUTADA) dimaksudkan mengakomodir pikiran dari ulama-ulama yaitu:

Pertama meminta kepada aparat keamanan khususnya kepolisian untuk menjaga dan atau bersinergi dengan pondok pesantren besar di kawasan Tapal Kuda.


Kedua, soal berita hoax yang bersifat fitnah dan adu domba antara pihak polisi sebagai umaro dan ulama sebagai tokoh agama agar supaya ditangani dengan serius.


Ketiga, AUTADA meminta agar penebar narasi yang berupa SARA yang mengadu domba antar umat beragama, baik pelaku berada di dalam negeri maupun di luar negeri untuk ditangani dengan serius. 

Suwaris

Sumber : Pendim0822 Bondowoso

Posting Komentar

0 Komentar