Berikut Program Prioritas Desa Prajekan Lor Kec Prajekan dalam kegiatan Musrenbang Desa TA 2024



Bondowoso, Radar Metro 

Sejumlah usulan program dan kegiatan pembangunan desa dihasilkan dalam musyawarah yang digelar di balai desa setempat, Kamis 26 Januari 2023.


Adapun usulan-usulan yang menjadi skala prioritas di tahun 2024 mendatang diantaranya pengadaan air bersih, pembangunan Bronjong titik rawan banjir, pengadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) pengadaan Hand traktor, pengadaan Alat Mesin Pakan Ternak, pengerasan Aspal, alat musik tradional gamelan serta sarana prasarana pendukung Puskesmas desa (polindes) 


Fandi Shofan Hidayat (Kepala desa) Prajekan Lor, akan mengawal sejumlah usulan prioritas tersebut ke tingkatan Musrenbang selanjutnya.


“Tentu sebagai pemerintah desa Prajekan Lor kami akan mengawal usulan-usulan ini ke tingkat kecamatan hingga kabupaten atau kota, ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Camat Prajekan Bapak Ir. Edy Subagio mengatakan, adapun tujuan Musrenbangdes ini guna menampung usulan-usulan prioritas  desa yang tidak dibiayai DD dan ADD karena keterbatasan anggaran, untuk selanjutnya akan dibawa ke tingkatan  kecamatan dan seterusnya.


“Usulan dalam musrenbangdes ini adalah program prioritas dari desa yang tentu tidak bisa didanai oleh dana desa dan Alokasi Dana Desa untuk kita bawa dan kawal ke musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten atau kota, dengan harapan bisa terealisasi lewat program dinas terkait.


Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan OPD terkait, Dinas pertanian, Dinas Pendidikan, Puskesmas, BPD, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur Desa Prajekan Lor.


(suwaris)

Posting Komentar

0 Komentar