Kapolres Kubu Raya Pimpin Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pergantian Tahun 2023 di Kabupaten Kubu Raya.



Kubu Raya, R24Jam

Kalbar – Polres Kubu Raya lakukan Patroli Gabungan dalam skala besar. Hal ini adalah upaya Polres Kubu Raya melakukan antisipasi aktivitas masyarakat pada saat merayakan malam pergantian tahun di tempat keramaian agar tetap aman dan nyaman.


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan, Untuk saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya masih relatif kondusif, namun tidak menutup kemungkinan terdapat kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan apabila tidak dilakukan kontrol secara baik, ungkapnya Sabtu (31/12/22).


" Presiden Republik Indonesia  resmi mencabut kebijakan PPKM,  sesuai Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Dengan demikian tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat, ungkapnya


Dengan tidak adanya pembatasan ini, kami melakukan upaya antisipasi agar aktivitas masyarakat pada saat merayakan malam pergantian tahun di tempat keramaian tetap aman dan nyaman dengan cara petugas yang melakukan pengaman melakukan assessment dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan pengunjung sesuai tempat yang sudah terploting


“ Pemetaan potensi kerawanan menjelang pergantian tahun sudah kami siapkan serta langkah-langkah antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, tuturnya. 


“ Maka dengan itu kami melakukan patroli gabungan dengan skala besar bersama petugas gabungan TNI-POLRI, Basarnas, Dishub, Pol PP dan Stakeholder terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dan dalam pelaksanaannya berpedoman kepada peraturan pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2022, sesuai perintah Kapolri, terangnya.


Rangkaian pelaksanaan patroli gabungan skala besar yang di pimpin langsung Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy dengan rute Jalan Mayor Alianyang menuju Pasar Malam dan Hiburan Borneo Business Icon, selanjutnya ke  Gaia City Mall. 


Selanjutnya jam 23.00 Wib, Kapolres Kubu Raya kembali melaksanakan patroli bersama petugas gabungan dengan rute Gaia City Mall menuju Jalan Arteri Supadio kembali ke Gaia City Mall. Hal ini dilakukan untuk memberikan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat  Kabupaten Kubu Raya.

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

( Moel Radar Metro )

Posting Komentar

0 Komentar