Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0822/04 dan Frisian Flag Kawal Kesehatan Balita



Bondowoso, Radar24Jam

Untuk mencegah stunting, Sersan Kepala selaku Babinsa Sumbersalam Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso bersama Frisian Flag dan petugas Puskesmas serta Bu Mur PKK Desa Sumbersalam langsung mengawal pelayanan kesehatan anak bawah lima tahun (balita) di rumah warga setempat, Selasa (27/12).


Serka Lugito mengatakan, "Stunting yaitu keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat adanya kekurangan gizi pada anak balita.


”Salah satu cara dalam pencegahan stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap Ibu hamil dan balita harus diutamakan. Petugas juga harus melakukan pengecekan kesehatan secara rutin, ” ujarnya.


PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan produk bergizi berbasis susu terus berkomitmen untuk menjadi mitra para orang tua dalam membantu maksimalkan tumbuh kembang dan perkembangan kognitif anak serta memastikan terbebas dari stunting.


Inovasi yang dilakukan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® merupakan respon dari kondisi anak-anak Indonesia yang sebagian besar masih terancam stunting karena kurangnya asupan bergizi, baik kualitas maupun kuantitas. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).


Mengingat persoalan stunting di Indonesia masih menjadi tantangan, dengan angka prevalensi stunting 30,8 persen pada Riskesdas 2018 dan kemudian sedikit menurun menjadi 27,7 persen pada tahun 2019 berdasarkan Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI). 


Sumber : Pendim0822 Bondowoso

(suwaris)

Posting Komentar

0 Komentar