Disela Kegiatan OZK 2022, Satlantas Polres Lampung Tengah Edukasi Masyarakat Tertib Berlalulintas


Lampung Tengah, R24 - 
Keselamatan memang yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Maka hal ini menjadi fokus perhatian penting bagi Polri, demi keselamatan para pengguna jalan.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini, Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung, mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis, didukung penegakkan hukum atau teguran simpatik, melalui pembagian stiker, pemasangan banner dan juga menyampaikan imbauan, agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas di lokasi Jalinteng Sumatra KM.77/78 Kp.Terbanggi Besar, Sabtu (15/10/22).

Kasat Lantas AKP Ipran, SH, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.IK jelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat saat berlalu lintas, guna dapat menurunkan angka pelanggaran, maupun kecelakaan dan juga menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalulintas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Dengan adanya operasi yang mengedepankan preemtif dan preventif ini, agar pesan tersebut dapat diterima dengan mudah serta menjadi perhatian masyarakat untuk lebih disiplin berlalu lintas, guna meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Lampung Tengah agar mematuhi aturan dan rambu rambu lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

“Tetap waspada, berhati-hati, cek dan pastikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan, mulai dari ban, rem,plat No.Pol,kaca spion, lampu utama dan lampu sein, serta kelengkapan surat surat, seperti SIM dan STNK,” ungkap Ipran.

Melalui kegiatan ini, Kami mengajak seluruh pengendara untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, maka, "Stop pelanggaran, Stop kecelakaan demi keselamatan kita bersama ”, Pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar