Secara Virtual, Diskominfo Morowali kuti Launching Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2021

Morowali, Sul- Teng . Bungku, Radar24jam.com | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Daerah Kabupaten Morowali, Bachtiar Peohoa, ST, didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Sadeli Karim, ST., M.M, mengikuti kegiatan peluncuran atau Launching kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) di Ruang Kerja Kadis Kominfo, Kamis (17/02/22).

Berlangsung secara virtual, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pelayanan Kementerian PANRB, Diah Natalisa mengatakan dengan penuh kebanggaan, hari ini Kementerian PANRB dalam kolaborasi yang kuat dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI kembali menyelenggarakan kompetisi Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2021 dilingkungan kementerian, Lembaga, dan Pemda.

‘’Kegiatan ini merupakan yang ke-4 kalinya sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018. Pada hari ini selain peluncuran juga akan dilaksanakan sosialisasi mengenai kebijakan dan ketentuan teknis, terkait pelaksanaan kompetisi bagi rekan-rekan pengelola pengaduan dilingkungan kementerian, Lembaga, dan Pemda,’’ ujar Diah Natalisa

‘’Olehnya pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir baik secara offline maupun secara online melalui media teleconference ditempat masing-masing,’’ ucap Deputi Bidang Pelayanan Kementerian PANRB tersebut.
Sementara itu, Kepala Bidang IKP Diskominfo Morowali, Sadeli Karim mengatakan bahwa Diskominfo Morowali siap mengikuti kompetisi P4  semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

‘’Ini adalah kompetisi yang baru pertama kali kita ikuti. Tentunya apa yang ingin kita capai dalam kompetisi ini belum tentu semaksimal sesuai yang diinginkan, mengingat SPAN Lapor ini meskipun sudah berjalan beberapa tahun namun di Morowali baru tahun ini kita akan lakukan pembenahan terkait SPAN Lapor dan ini kita sudah inventarisir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali untuk memiliki admin masing-masing dan Kominfo sebagai leading sektornya sebagai admin utama. Nanti ketika ada laporan-laporan masyarakat melalui pengaduan SPAN Lapor tersebut akan kita disposisi pengaduan pada OPD terkait,’’ tuturnya.

Sadeli Karim berharap, kompetisi P4 yang baru kita ikuti ini mendapat dukungan dari seluruh OPD lingkup Pemkab Morowali, sehingga apa yang kita harapkan dalam kompetisi ini terlaksana dengan baik dan sukses khususnya pada kompetisi P4 untuk tahun 2022.

‘’Saya berharap seluruh OPD bersatu padu untuk mensukseskan kompetisi P4 tahun 2021. Hal ini demi untuk kepentingan daerah guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk masyarakat yang tidak bisa melaporkan pengaduan secara administrasi (formal) bisa dilakukan melalui SPAN Lapor,’’ pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Launching kompetisi P4 tersebut diikuti Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.
      Diskominfo
  (   HK . RPDM )

Posting Komentar

0 Komentar