Surat somasi tidak dibalas,DPC SPKN SIMALUNGUN Akan Layangkan Surat Tembusan Ke APH


Simalungun, Radar24jam.com

Dana BOS (Dana Bantuan Operasional Sekolah) adalah dana untuk operasional satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan pendidikan dasar dan pendidikan menengah. 

Seperti kita ketahui Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ditujukan untuk setiap sekolah guna memperingankan orang tua/wali  murid dalam membeli buku LKS (Lembar Kerja Siswa), uang pembangunan sekolah, ektrakurikuler, dll. 


Namun banyak para kepala sekolah diduga dalam pengelolaan keuangan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat tidak masuk akal dan sarat korupsi, untuk itu di minta aparat Penegak Hukum (APH) yakni pihak kejaksaan maupun pihak Kepolisian bidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk mengusut atau memeriksa beberapa kepala sekolah di kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. 


Demikian diungkapkan Open Sabar Sibarani Ketua Lembaga SPKN(Solidartas Peduli Keadilan Nasional) DPC Simalungun yang dalam hal ini menuturkan, dugaan adanya penyelewengan keuangan dari dana BOS dipergunakan secara tidak benar dan kurang efisien. 


Hari senin 10 juni 2024, ketua Lembaga SPKN mengungkapkan bahwa Lembaga SPKN telah melayangkan surat somasi/ klarifikasi terkait adanya temuan dari beberapa sekolah SD negeri yang ada di kecamatan Tanah Jawa ini dan apabila tidak ada balasan dari surat somasi yang kita layangkan maka kita akan menyurati inspektorat kabupaten Simalungun, dan membuat laporan secara tertulis kepada APH(Tipikor dan kejaksaan negeri simalungun). 

Hal tersebut diduga terjadi di:

1. SD negeri No 091525

    Balimbingan, 

    Kecamatan Tanah Jawa

    Kabupaten Simalungun 

    Yang dipimpin Sulu Siallagan

    Sebagai kepala sekolah. 

2. SD negeri No 096141

     Bah jambi, 

     Kecamatan Tanah Jawa

     Kabupaten Simalungun

     Yang dipimpin Bambang Surianto

     Sebagai kepala sekolah. 

Ucap beliau sambil mengakhiri.


Untuk memastikan ungkapan ketua Lembaga SPKN, awak media mengkonfirmasi kepala sekolah SD negeri No 091525 (Sulu Siallagan)dan SD negeri No 096141(Bambang Surianto) Melalui pesan whatsapp dan belum ada jawaban hingga berita ini diterbitkan. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar