Cepat Tanggap, Babinsa Bantu Damkar Padamkan Api yang Membakar Lahan Warga.



Way Kanan, Radar24jam

Terjadi kebakaran yang membakar Lahan Warga milik Sdr. Sailan dan Sdr. Boy tempatnya di kilometer 8 Kelurahan Blambangan Umpu, Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan, Sabtu (21/10/2023). 


Mendengar informasi dari warga binaan, Babinsa Serda Resdianto langsung menghubungi petugas Damkar dan langsung bersama mendatangi lokasi tempat terjadinya kebakaran, kemungkinan api berasal dari puntung rokok.


Berkat kesigapan semua elemen dan bersama masyarakat, api dengan cepat bisa dikendalikan dan kemudian bisa dipadamkan menggunakan satu mobil Damkar.


Saat di lokasi, Serda Resdianto yang langsung membantu memadamkan api bersama Damkar mengatakan masih beruntung api segera bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke lahan yang lainnya.


“Ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada mengantisipasi bahaya kebakaran. Dan berkat laporan cepat dari warga permasalahan di wilayah bisa segera diatasi.” ucap Babinsa.


Dari kejadian tersebut lahan selebar 3 Hektar milik Sdr. Sailan dan Sdr. Boy ludes terbakar. Dengan sigap dilakukan pemadaman dengan cepat api tidak menjalar kemana-mana sehingga sekitaran aman terkendali.


Amir

Posting Komentar

0 Komentar