227 Jemaah Haji Batola Mengikuti Penutupan Manasik Haji Tingkat Kabupaten


Batola, R24Jam

Marabahan (Kemenag Batola) – Sebanyak 227 jemaah haji asal Barito Kuala mengikuti Penutupan Manasik Haji tingkat Kabupaten Barito Kuala di Mesjid Nurul Anwar Marabahan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Batola H. Abda’i Rathami, S.Ag menyampaikan bahwa ada 227 jemaah haji yang akan berangkat dalam dua kloter yaitu kloter 10 yang akan berangkat tanggal 10 Juni 2023 dengan jumlah 114 jemaah dan kloter 15 yang akan berangkat pada tanggal 17 Juni 2023 dengan jumlah 113 jemaah.

“Dua kloter tersebut masuk gelombang penerbangan ke 2 yang artinya akan di berangkatkan menuju kota Mekkah dan dipulangkan dari kota Madinah”, jelasnya pada acara yang turut dihadiri oleh PJ Bupati Batola yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Forkopimda Batola, Dinas Kesehatan, Camat Maeabahan serta Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Barito Kuala.

Ka.kankemenag Batola Anwar Hadimi, S.Pd,M.Pd dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan serta memperbanyak amal ibadah selama di tanah suci serta menghindari godaan dan larangan dalam ibadah.

“Kami menghimbau bapak dan ibu calon  jamaah haji selalu menjaga stamina dan kesehatan karena diperkirakan suhu di tanah suci sangat panas serta mempersiapkan bekal obat seperlunya”, ujar Anwar pada Senin, (22/05/2023).

Anwar Hadimi juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Panitia atas terselenggaranya bimbingan manasik bagi calon jamaah. Dikatakan bahwa,bimbingan manasik sangat penting bagi setiap calon jamaah haji, karena semua ibadah termasuk ibadah haji harus dikerjakan dengan ilmu, tidak sekedar ikut-ikutan. Lebih lanjut dirinya mengajakan kepada semua peserta bimbingan manasik yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, termasuk kesempatan memenuhi panggilan Allah menunaikan ibadah haji.

“Terimakasih kepada semua yang sudah membantu jamaah dalam bimbingan manasik haji. Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menyelenggarakan ibadah haji dengan baik. Apabila ada yang kurang, salah ataupun tidak berkenan dalam pelayanan bimbingan dan lainnya, mohon untuk dimaafkan”, tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan buku paket manasik haji dan umrah oleh Staf Ahli Bupati Barito Kuala dan dilanjutkan dengan manasik haji yang disampaikan oleh KH. Asqalani, Lc.

Penulis : Miftah

By reza radar24jam

Posting Komentar

0 Komentar