Polres Bangka Barat Libatkan 276 Petugas.dalam rangka Pengamanan mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung kalian




Bangka Barat, radar24Jam.com.

Polres Bangka Barat bersama dengan Dinas Perhubungan, Damkar, dan ASDP telah menyiapkan sebanyak 276 petugas untuk mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok. 


Tujuan pengamanan ini adalah untuk mencegah tindak kriminalitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengguna jasa di pelabuhan, Sabtu 1 April 2023


Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo, dari total 276 petugas yang disiapkan, terdiri dari 90 anggota polri dan 186 petugas dari pihak eksternal. Ia berharap dengan jumlah personel yang banyak, dapat memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus mudik dan arus lebaran tahun 2023.


Selain pengamanan, pihak keamanan juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan di badan jalan menjelang arus mudik dan balik. 


Selain itu, untuk menampung kendaraan truk dan kendaraan besar, pihak keamanan menyarankan untuk menambahkan lahan Buffer Zone guna kelancaran penyeberangan di pelabuhan tersebut.


Kapolres Bangka Barat juga berharap dengan adanya intervensi masalah port time dan pembayaran non tunai, para pengguna jasa akan merasakan kemudahan dan kelancaran dalam penyeberangan. Bagi warga yang belum paham tentang non tunai, pihak keamanan juga akan menyiapkan gerai tunai guna memudahkan pembayaran.


Diharapkan dengan pengamanan dan rekayasa lalu lintas yang dilakukan, serta dukungan dari para pengguna jasa, arus mudik dan balik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Suhaidi R24Jam.

Posting Komentar

0 Komentar