Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan & Anak Yatim/ Kaum Duafa Lakukan Makan Sahur Bersama dan Serahakan Dana Bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan




Banjarmasin, R24Jam

Pada Selasa Malam,Tanggal: 11 April 2023 berempat di Banjarmasin Di gelarnya acara makan sahur bersama antara pihak Lekem dan Anak-anak yatim Piatu tersebut berlokasi di  Banjarmasin,pada saat malam 21 Ramadhan 1444 H tepatnya, dan demikian pula ada beberapa spanduk yang dipasang di Jl. Saka Permai RT. 22 No. 50 Kel. Antasan Besar – Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin – Kalimantan Selatan. “yang mana Acara berupa makan sahur bersama ini yang kami balut dengan ajang silaturahmi dengan para anak yatim piatu, tokoh masyarakat, pegiat LSM, eksekutif dan yudikatif, dan para undangan yang sudah mulai berdatangan  sampai sekarang jam 04.00 wita subuh tetap berada di sini hingga dini hari,” kata Yth.Ibu Gusti Mona Herliani disela-sela acara Sahur Bersama tersebut, kepada wartawan:  Reza- Radar 24 Jam, 

Dan Nampak Hadir seorang Ketua Komisi IV Bidang Kesra/ Fraksi Gerindra DPRD Kalimantan Selatan (Kalimanatan Selatan) dan ketua “MLS FOUNDATION”Yth Bapak. HM Lutfi Saifuddin S.Sos yang telihat Akrab bersama warga panti asuhan dan kaum dhuafa  . Juga Yth Bapak. Aliansyah selaku Ketua KPK-APP (Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen) Provinsi Kalimantan Selatan turut berhadir dan datang untuk makan sahur bersama dengan sama teman-teman aktivis dan anak - anak Yatim-piatu/ kaum duafa tersebut.

Dan juga Menurut Yth. Bunda Mona, pihaknya juga membagikan Ratusan Nasi kotak dan bantuan dana Tunai Jutaan Rupiah ke panti  Asuhan yang berada di kawasan yang ada  di daerah Banjarmasin “di Sore hari kemarin kami sudah membagikan sedikitnya 100 Nasi kotak dan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar  5.000.000.00_'( lima juta rupiah ) ke salah satu Panti Asuhan yang berada di kawasan Banjarmasin,” kata Yth.Bunda Mona panggilan akrabnya ibu Gusti Mona Herliani selaku Penasehat LEKEM Kalimantan ini berharap, dengan kegiatan yang dia laksanakan dapat mempererat hubungan persaudaraan diantara kita warga Banua Banjarmasin. “Undangan yang dihadiri bukan hanya warga dari Banjarmasin saja, tetapi juga dari: Kabupaten Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut juga, bahkan mereka yang dari ujung pelosok Kalsel pun ada yang datang. Alhamdulillah mereka dengan riang berdatangan ke sini,” jelasnya.

Salah satu Direktur LEKEM Kalimantan,Yth.Bapak .Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang turut berkenan hadir dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan LEKEM Kalimantan ini.

“Terimakasih banyak kami sampaikan atas kedatangan para undangan,”yang berhadir pada kesempatan ini kata yth Bapak.Yani,pada saat Terpantau oleh beberapa awak media , Bapak.Ahmad Yani sempat membagi amplop berwarna putih kepada anak-anak kecil yatim piatu/Kaum duafa juga“Ya kita bagikan amplop sebagai rasa perduli kepada mereka anak-anak yatim piatu/ Kaum duafa,semoga bermanfaat,” tukas tokoh masyarakat Pelaihari ini kepada beberapa wartawan yang juga turut di undang dan berhadir pada acara tersebut. Direktur Eksekutif LEKEM Kalimantan,Yth.Bapak.Aspihani Ideris saat di konfirmasi oleh awak media  beliau mengatakan ucapan"Terimakasihnya kepada para dermawan dan donatur yang menyalurkan dananya kepada Organisasi LEKEM Kalimantan untuk berbagi. “Terimakasih banyak saya sampaikan kepada semua donatur yang berkenan menyisihkan rezekinya untuk kegiatan LEKEM Kalimantan, "semoga semuanya dibalas kan kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” katanya kepada jurnalis Reza- Radar 24 Jam,dan menggelar Pengajian Memberi makan di bulan Ramadhan ini kata Yth.Bapak.Aspihani, merupakan sebuah ibadah yang tinggi nilainya Dimata Allah SWT. “Memberikan makan orang yang tujuannya berpuasa pada esok hari maka mereka mendapatkan pahala yang sama seperti orang yang berpuasa,serta tanpa mengurangi nilai pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” ucap Aspihani mengutip sebuah hadits Nabi Riwayat Attirmidzi di dalam semuah hadist nya,Kemudian Yth. Bapak,Aspihani pun menyampaikan permohonan maafnya atas kekurangan di dalam kegiatan yang dilaksanakan lembaga LEKEM Kalimantan. “Minta maaf, minta halal dan minta Ridhi dunia Akhirat seandainya kegiatan yang dilaksanakan tersebut kurang maksimal adanya,hanya saja semoga Allah SWT juga memberikan Ridha-Nya dan semoga pula kita mendapatkan syafaat daripada Rasulullah SAW kepada kita semua  Barataan dan semoga Allah melimpahkan Rahmat dan maghfirah nya kepada kita semua yang melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, dimana pada bulan ini kita di beri ganjaran fahala yang sangat besar nilai nya jika di banding dengan pada bulan-bulan lain nya,dan harapan beliau untuk kedepan nya semoga acara yang di gelar pada Saat hari itu dapat kembali dilaksanakan kembali di tahun yang akan datang dan bahkan di bulan sekarang lagi", ungakap beliau kepada jurnalis Media Radar- 24 jam.

( Reza )

Posting Komentar

0 Komentar