H. Bahrul Ilmi Wajib di Pilih dan di Menangkan Sebagai Bupati Pada Pemilihan Umum 2024 Oleh Segenap Warga Masyarakat Bahalap


Batola, RN

Ribuan Masyarakat Kalimantan Selatan Gelar Buka Bersama di Penghujung Bulan Ramadan Bersama Ketua DPC PPP Batola DR .H.Bahrul Ilmi. 

Di saat menghadiri Buka Puasa bersama di Akhir penghujung Bulan Ramadan  yang bertempat di Aula DPC PPP Batola,Pada Hari Kamis Tanggal 20 April 2023 di hadiri oleh Ribuan warga masyarakat dari berbagai desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Barito Kuala provinsi Kalimantan Selatan turut menghadiri acara buka bersama tersebut berlangsung di Aula DPC PPP Barito kuala yth. Bapak.H.Bahrul Ilmi pada kesempatan acara buka bersama tesebut.

Dan sekaligus Ketua daripada DPC PPP Batola Yth Bapak.DR H Bahrul Ilmi SH MH beserta  para guru agama,dan sejumlah tokoh masyarakat,para Alim ulama dan tokoh agama  berserta jajaran DPC partai PPP Barito kuala.

Sementara masyarakat yang hadir antara lain dari Desa Surya Kanta, Pinang Habang, Simpang Jaya, Rohan Raya, Babat Raya, Sumber Rahayu, Handil Paliwara, Hilir Masjid, Anjir Pasar Kota, Andaman, Murung Keramat, Rangga Surya, Semangat Dalam, Sungai Lumbar, Panca Karya, Handil Pandan, Tatah Masjid, Tamban Muara, Jelapat Satu, Tinggiran Luar, Rantau Baduah, Sei Telan Besar, Sei Telan Muara, Tabunganen Pemurus, Karya Baru, Sei Teras Dalam dan di Dalam kesempatan kali ini, pihak panitia menghadirkan  Guru -Guru dan para Alim ulama sebagaimana biasa sebelum tauziah berlangsung dilaksanakan pembacaan maulid Habsy.

Terlebih memasuki malam-malam terakhir bulan Ramadan.

Menurut Guru di malam-malam Ramadan ada yang Allah SWT pilihkan yakni malam Lailatul Qadar, karena orang yang beribadah pada malam itu lebih baik dari seribu bulan atau 83 tahun lebih. Menurut para ulama, apabila puasanya dimulai pada Kamis, maka malam Lailatul Qadar turun pada malam-malam ganjil, seperti malam 21, 23, 25 dan 27 atau di malam-malam ganjil lainnya yang ada pada bulan Ramadhan. 

Lalu apa amalan yang harus dilakukan pada malam-malam Lalaitul Qadar?, menurut para ulama, Pada malam-malam ganjil tersebut, kita harus banyak memperbanyak  membaca,doa, dan salat tahajjud pada waktu di tengah malam. 

“Dan amalan yang paling baik adalah salat tahajjud pada waktu tengah malam yang dua rakaat, dan empat rakaat jangan pakai Tahiyat awal. Sementara surah yang dibaca Al Takasur dan Surah Al Ihklas,”.

Fadilahnya, ketika amalan ini dikerjakan, maka akan  saat Sakaratul Maut dan tidak disiksa di alam kubur kelak.

Marilah Kita bersama-sama semua mendoakan agar  semua yang berhadir di dalam acara  tersebut mendapatkan berkah, maghfirah  serta dikabulkan segala hajat oleh Allah SWT, khususnya kepada Ketua DPC PPP Batola Yth.DR H Bahrul Ilmi.

Sebagaimana biasa acara buka puasa bersama ini dirangkai dengan Salat Maghrib, Salat Isya dan Salat sunnah Tarawih berjamaah di laksanakan dengan cara bersama-sama pada suatu majelis taklim. 

Dan sudah menjadi tradisi atau merupakan kegiatan yang biasa di selenggarakan oleh beliau Yth Bapak H. Bahrul Ilmi setiap harinya melakukan kegiatan berupa acara buka bersama tersebut yang hampir beliau lakukan setiap hari di bulan Ramadhan untuk tahun 2023  atau bertepatan dengan 1444 Hijriah, yang mana kegiatan sosial tersebut melibatkan banyak pihak kalangan masyarakat di seluruh wilayah kalimantan selatan dan beberapa para tokoh masyarakat tokoh agama dan beberapa orang pen tausiyah atau penceramah agama yang di undang langsung oleh beliau Yth Bapak. H.Bahrul Ilmi, kita semua berharap agar segala amal ibadah beliau yang di laksanakan secara rutin pada setiap hari tesebut dapat di Terima Oleh Allah SWT, dan kita senantiasa berharap agar beliau dapat menjadi contoh seorang pemimpin di sebuah kabupaten agar dapat memperhatikan segala keluhan-keluhan daripada pihak masyarakat dan mampu mempertimbangkan segala keinginan masayarakat yang berada hidup di bawah garis kemiskinan dan tidak mampu, serta dengan jiwa sosial beliau yang tinggi dapat membangun berbagai tempat fasilitas umum dan beberapa tempat peribadatan untuk ummat dan masyarakat umum. 

( Reza-Radar 24 Jam  )

Posting Komentar

0 Komentar