Sidang PARIPURNA Pembentukan Pansus Gagal, Sejumlah Anggota DPRD Tidak Hadir


Banjar,Radar 24 Jam

Rapat Paripurna DPRD Kab. Banjar Tidak Menenuhi Kuorum Karena Tidak Hadirnya Beberapa Fraksi Anggota Dewan pada Hari Rabu 29 Maret 2023   – Agenda pembahasan dan pembentukan Pansus PT. Baramarta tersebut tidak memenuhi syarat kuorum rapat yang sudah terjadwal jauh-jauh hari nampak tidak sesuai harapan, ruang paripurna DPRD Kabupaten Banjar yang seharusnya terisi 45 kursi Fraksi hari ini hanya terisi 18 Anggota Fraksi, Rabu (29/03/2023).

Rapat Paripurna pembahasan Pembentukan Pansus PT. Baramarta ini pun di tunda oleh ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi, S.H, sempat di tunda hingga 30 menit atas persetujuan dan saran anggota fraksi yang hadir menunggu kedatangan anggota fraksi yang akan berhadir pada saat itu. 

Kemudian H. Muhammad  menjelaskan, rapat bisa di lanjutkan dan di mulai kalau kursi fraksi minimal ada 24 kursi Fraksi yang hadir baru kuorum rapat bisa di mulai, penundaan rapat tadi pun sudah dua kali penundaan dengan tambahan 30 menit lagi hingga menjelang siang, tidak ada penambahan anggota fraksi yang datang atau berhadir hingga rapat paripurna pun di tunda hingga Rabu mendatang yaitu pada tanggal (05/04/ 2023), Ia pun berpesan" jangan ada lagi Anggota DPRD Kab. Banjar yang Keluar daerah.

Hal tersebut menjadi pertanyaan dari H. Aliansyah (Ketua KPK-APP) para aktivis Aliansi Lsm Kalimantan selatan tentang keseriusan dan komitmen para anggota dewan untuk benar-benar serius atau tidak dalam pembentukan Pansus PT. Baramarta.

“Hari  Rabu 29 Maret 2023,ini kita secara terang- benerang di pertontonkan sikap tidak profesional dan tidak komitmen dari anggota Kabupaten Banjar dimana rapat membahas hal-hal penting terkait pembangunan, terkait langkah-langkah politik dan juga untuk perbaikan persiroda, rapat yang sekiranya membahas kelanjutan pembentukan Pansus PT. Baramarta berlansung hari ini gagal,” ungkapnya."kepada jurnalis  Reza-Radar_24 Jam.

Bang H. Aliansyah juga berpesan kepada pimpinan rapat serta Sekwan segera mengumumkan anggota DPRD Kab. Banjar yang tidak hadir hari ini; Rabu, 29 Maret 2023 agar masyarakat tahu mereka (anggota DPRD) selama ini duduk di dewan lebih mengutamakan kepentingan Perjadin (perjalanan Dinas) daripada menghadiri rapat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kita akan mengkampanyekan akan datang, agar tidak perlu di pilih lagi anggota dewan yang semacam ini yang tidak hadir pada rapat hari ini sebagai anggota Dewan untuk ke depan nanti” tutupnya kepada jurnalis : Reza-Radar 24 Jam.

Sementara Ketua DPRD Kab. Banjar H. Muhammad Rofiqi mengatakan tidak terlaksananya rapat paripurna hari ini karena tidak memenuhi unsur harap sah (Kuorum) jalannya paripurna yang tadi hanya di hadiri 18 Fraksi.

“Paripurna itu harusnya memenuhi Kuorum minimal 24 Fraksi, jadi tadi sesuai tata tertip sudah kita tunggu 2kali dalam 30 menit biasa sesuai Tatip maksimal satu Jam tidak datang anggota fraksi yang lain maka tidak ada jalan lain selain menunda rapat paripurna, insyallah di tanggal 5 April 2023 semua hadir dan pesan saya tidak ada anggota fraksi yang melakukan Perjadin atau di luar kota di tanggal tersebut kepada jurnalis.

Reza-Radar 24 Jam

Posting Komentar

0 Komentar