Humas Polres Bangka Barat hadiri Perwakilan informan ahli pada survei Indeks Kemerdekaan Pers 2023




Bangka Tengah.radar24Jam.com

Humas Polres Bangka Barat hadiri FGD penyusunan indeks kemerdekaan pers Dalam rangka melakukan konfirmasi hasil wawancara yang dilakukan oleh tim survey Sucofindo (IDSurvey) dengan mengundang informan ahli pada survei Indeks Kemerdekaan Pers tahun 2023 di Hotel Santika, Kabupaten Bangka Tengah. 


Turut hadir dari Polres Bangka Barat melalui PS Kasubag Penmas Sie Humas Aipda Sri Iwan Alazhar pada Focuss Group Discussion (FGD) kegiatan Penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers bersama Dewan Pers yang dihadiri oleh Bapak Asep Setiawan dan Juga Narasumber dari Prof.DR.Ibrahim S.Fil.,M.SI, Selasa (29/03/2023).


Aipda Sri Iwan menyebut bahwa Dewan Pers adalah sebuah lembaga yang bertugas untuk mengawasi dan mengatur praktik jurnalistik di Indonesia.


" Lembaga ini dibentuk berdasarkan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan memiliki fungsi untuk menjaga kebebasan pers, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pers, serta mengawasi kode etik jurnalistik " ujar Aipda Sri iwan


Tambah Aipda Sri iwan Indeks Kemerdekaan Pers merupakan sebuah tolok ukur penting untuk mengukur kebebasan dan independensi media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Masyarakat umumnya sangat bergantung pada informasi yang disampaikan oleh media massa, dan mereka cenderung mempercayai apa yang disampaikan oleh media tersebut.


Dalam hal ini, kebebasan dan independensi media sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap informasi yang disampaikan oleh media. Jika media tidak bebas dan independen, maka informasi yang disampaikan bisa terdistorsi atau tidak objektif, sehingga bisa merugikan masyarakat.


Oleh karena itu, menjadikan Indeks Kemerdekaan Pers sebagai pekerjaan nasional yang penting merupakan sebuah upaya untuk memastikan bahwa media massa tetap bebas dan independen dalam menyampaikan informasi, sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat bisa lebih objektif dan akurat.


Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangka Barat  AKBP Catur Prasetiyo S.I.k yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk hadir dalam kegiatan informan ahli Penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers bersama Dewan Pers di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung


" Saya Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka Barat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menghadiri kegiatan penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers bersama Dewan Pers " tutup Aipda Sri Iwan.


Suhaidi R24Jam.

Posting Komentar

0 Komentar