IRT Asal Lombok-Tengah Ternyata Korban Pembunuhan BERENCANA


Lombok Tengah, Radar24Jam

Sempat dikabarkan bunuh diri dengan gantung diri, FS 19 tahun, Ibu rumah tangga (IRT) asal Batukliang Utara, Lombok Tengah. Ternyata merupakan korban tindak pidana pembunuhan berencana, dimana tindakan bunuh diri itu dilakukan oleh suaminya sendiri dengan dibantu ipar dan mertuanya.


Terbongkarnya tindak pidana pembunuhan itu, bermula ketika tim dari Inafis Polres Lombok Tengah menemukan kejanggalan. Diantaranya, kaki korban yang menyentuh lantai dan jeratan tali dileher korban yang rendah.


Pernyataan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, IPTU Redho Rizky, S.Tr.K pada konferensi pers di Mapolres Lombok Tengah. Disampaikannya, selain ditemukannya kejanggalan, pada saat sebelum kejadian tersebut, korban sempat berkomunikasi dengan suaminya inisial MR 20 tahun.


"Dari hasil autopsi kami mendapati adanya kekerasan. Setelah diselidiki, bahwa sumainya inisial MR 20 tahun merupakan otak pelakunya," ungkap Kasat Reskrim, Rabu 4 Juni 2022.


Masih kata Redho, tindakan pembunuhan berencana itu dibantu oleh mertua korban insial S 45 tahun dan ipar korban inisial S 21 tahun. Dari pengakuan pelaku, sambung Kasat Reskrim, motif pembunuhan tersebut lantaran korban yang tidak pernah patuh kepada suaminya.


"Korban ini tidak patuh sehingga suami korban (pelaku utama, red) memendam sejak lama kemudian memuncak pada selasa kemarin, 4 Januari 2022," tukasnya.

Rsl

Posting Komentar

0 Komentar