Babinsa Koramil Wringin Kudu Cangkrukan Bersama Masyarakat



Bondowoso, Radar24Jam 

Sebagai aparatur kewilayahan Babinsa Pos Koramil 0822/05 Pakem Serka Eko Budi Patrianto Kodim 0822/Bondowoso dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat selalu melaksanakan anjangsana di wilayah binaan di desa Ardisaeng Kecamatan Pakem kabupaten Bondowoso, Rabu (11/1).


Kegiatan anjangsana seperti ini sangat penting kerena dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang terjadi didesa, dengan begitu dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dengan cara cegah dini, ungkap Babinsa.


Pada kesempatan tersebut, Serka Eko juga menyampaikan, "Himbauan-himbauan tentang Protokol kesehatan melalui kegiatan 3M serta Kamtibmas seperti mengajak warga masyarakat untuk membantu Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya, dan meminta warga masyarakat binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di desa maupun lingkungannya.


Kami minta kepada warga masyarakat binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan hendaknya segera untuk menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas agar cepat dalam pengambilan tindakkan sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujar Serda Susanto.


Sementara itu di tempat terpisah Komandan Koramil 0822/05 Wringin Lettu Inf Sudiono menyampaikan ” Bahwa dengan adanya para Babinsa di desa, dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat dan selalu hadir ditengah tengah warga masyarakat di desa binaannya, akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga masyarakat tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada TNI khususnya Babinsa,” pungkasnya. Sumber : Pendim0822 Bondowoso.

suwaris

Posting Komentar

0 Komentar