Ratusan pasutri Desa Durian ikut Isbat Nikah.




Lombok Tengah, Radar24Jam.

134 Pasangan suami istri(Pasutri) dari desq durian kecamatan Janapria mengikuti isbat nikah yang di lqksanakan di Aula kantor desa ini di hadiri Ketua pengadilan Agama (PA) Praya dan Didik (Kades)setempat.


Hari ini,kemarin ,kami melaksanakan sidang isbat nikah 134 perkara.Dari semuanya itu sudah selesai kqmi sidangkan,"ungkap Ketua PA Praya Hj Nur Aini pada Radar 24 Jam.


Dengan adanya sidang Isbat Nikah ini, ratusan pasangan suami istri akan mendapatkan buku nikah PA Praya mengeluarkan ratusan berupaya penetapan .ini sebagai dasar untuk bisa di terbitkan buku nikah oleh Kantor Pengadilan Agama Praya(KUA) Praya.


Mengenai isbat nikah gratis.di katakan bahwa PA Praya bekerja sama dengan beberapa desa di beberapa kecamatan di loteng,"karena memang kami ini ada anggaran dari "Mahkamah Agung" (MA) ada namanya sidang prodeo yang di biayai oleh Negara,"ungkap Nur-aini (Ketua PA Praya).


Di sampaikan pihaknya terus menggelar sidang keliling Isbat nikah gratis di luar pengadilan.Tahun depan (2023) kami juga berusaha mudah mudahan kami di beri anggaran yang lebih tinggi lagi dari tahun ini.supaya kami bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan biaya negara',"ujar Nur Aini.


Di tempat yang sama,kades Durian Didik setiadi, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas program sidang 8isbat nikah Dimana, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program tersebut."kami sangat terbantu,"tutupnya.

Rsl

Posting Komentar

0 Komentar