Pohon tumbang di cikidang Sukabumi, Polisi langsung cepat datangi lokasi.



Humas Polres Sukabumi, Radar24Jam

Banyaknya bencana alam yang terjadi saat musim hujan akhir-akhir ini mengharuskan seluruh elemen masyarakat baik kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang juga dilakukan oleh petugas Polres Sukabumi yang mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Leter S, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/12/2022).


Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui KBO Sat Narkoba yang berada di lokasi membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut.


Lebih lanjut, KBO Sat Narkoba mengungkapkan, bahwa proses evakuasi dilakukan petugas Polres Sukabumi menggunakan alat Potong Senso. 


 “Ketika mendapat informasi dari warga bahwa ada pohon besar yang tumbang, kami yang sedang berjaga di pos Pengamanan Operasi lilin Lodaya 2022 yang berada di jalan Leter S langsung menuju Lokasi,” Ucapnya.


Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas sempat terhambat karena batang pohon menutupi separuh ruas jalan. 


“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, dan kami pun melakukan pengaturan, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” Jelasnya.


Penyebab pohon tumbang disinyalir karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban saat diguyur hujan lebat.


Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa dan kerugian material.


“Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada kendaraan atau warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara material dalam kejadian ini.” Ujar KBO Satuan Narkoba Polres Sukabumi.


damanik

Posting Komentar

0 Komentar