Peresmian pesantren AD- TAUHID kembang serai gang buster Balai karangan II




Sanggau,Radar Metro 

19/12/2022.Balai karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan barat. Bismillahirrahmanirrahim.                    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.         

Kata sambupatan mengawali acara peresmian pondok  pesantren AD- TAUHID kembang serai.                       

Pengasuh pondok pesantren ,beliau sangat bersukur dengan terkabulnya kesempatan peresmian ( Milad) ini moga acara kita di barokahi oleh Allah subhanahuwa,ta,Alla.                            

Saya sebagai pengasuh pesantren kembang serai banyak mengucapkan trimakasih atas dukungan bapak- bapak donatur untuk kemajuan pondok pesantren yang kita cintai ini.    Demikian kiranya kata sambutan dari BPK, ( Andrian basirwan) kemudian kata sambutan dari BPK,( Syarif Malvin Alkadri) banyak terimakasih saya ucapkan,kepada panitiya peresmian pondok pesantren kembang serai yang dari awal menyambut kedatangan rombongan kita dari Pontianak dengan baik.Sehingga sampai di kota kecamatan balai karangan kecamatan Sekayam ini.           

Dalam kata sambutan tersebut wabil khusus kepada ( kiayi Andrian basirwan) beserta keluarga juga para santriwan dan santriwati.              Moga di beri Rahmad kebaikan yang tak terhingga.               

Aku kata Rasullullah akan memberi ganjaran kepada jerih payah panitiya acara yang senantiasa mengucapkan syolawat kepadaku .              ( Albuya Habib Muhammad Fahmi bin Harun bin mumtahar) mengatakan kedudukan ilmu agama ini mengungguli dari segala- galanya.  Allah akan selalu dan tak pernah putus mengangkat derajat orang yang berilmu tinggi derajatnya dari orang yang beriman makanya bapak - ibu di balai karangan ini adalah tempat untuk bapak- ibu menutup anak- anaknya dalam menuntut ilmu adalah tempat yang paling seteril Karna pondok pesantren satu- satu tempat pendidikan yang selamat untuk anak- anak bapak ibu menuntut ilmu di akhir zaman satu-satunya pondok pesantren.  Karna tempat menuntut ilmu terbaik dan tinggi derajatnya adalah tepat sekali untuk memilih pesantren sebagai prioritas.     Dahulukan menuntut ilmu baru berucap dan tak ada kata- kata untuk mencaci maki melainkan keluar kata- kata yang bermanfa,at .  Di acara milad pertama pondok pesantren kembang serai balai karangan dua.                        

Tamu dari Perkofincam camat Sekayam di wakili oleh kasi kesra ( Ibu Susi hamdiyah S.pd.) Polsek Sekayam juga Koramil Sekayam,para alim ulama ,cerdik ,pandai ,ibu- ibu bapak- bapak. tamu undangan yang di mulyakan Allah dalam menghadiri majlis ilmu yang di mulyakan Allah subhanahuwa,ta,Alla.di kesempatan acara tersebut ( Alhabib Muhammad Fahmi) menekan kan betapa penting untuk menuntut ilmu ada kisah nabi Sulaiman ketika di beri tiga pilihan oleh Allah .            

Ilmu,Tahta,dan harta. Dengan lemah lembut keluar kata penuh santun Nabi sulaiman alai salam yang Maksum memilih ilmu,ketika di tanya kenapa kamu memilih ilmu nabi Sulaiman menjawab dengan aku di beri petunjuk oleh Allah untuk memilih ilmu maka tahta dan harta akan Segra mengejarku.           

Di kesempatan acara yang penuh hikmat tersebut ( Alhabib Muhammad Fahmi) mengatakan betapa tinggi kedudukan Ilmu di banding harta dan tahta .solawat dan salam kita aturkan ke atas Baginda Nabi besar Muhammad sallallahu alaihi wasallam.             

Setelah memberi ceramah dengan durasi kurang lebih satu jam dengan sangat penuh perhatian di dengar oleh tamu undangan yang menghadiri acara milad perdana tersebut kurang lebih seribu orang ( 1000- orang tamu undangan) selesai acara di tutup do,a oleh pembaca do,a.      

Selesai sudah acara milad perdana pondok pesantren ( AT- TAUHID kembang serai) balai karangan berjalan dengan aman dan terkendali wassalam.              (AYEP/VJ,RM).

Posting Komentar

0 Komentar