KORAMIL 0902-07/TALISAYAN BERSAMA GERAKAN PRAMUKA GUDEP SMK NEGRI 8 BERAU LAKSANAKAN UPACARA HARI BELA NEGARA KE- 74 DI HALAMAN MAKORAMIL TALISAYAN




Talisyan,R24Jam 

Radar metro 21 Desember 2022 Dalam rangka memperingati hari bela negara ke 74 Koramil 0902-07/ Talisayan bersama gerakan Pramuka gugus depan Berau 05.017.05.018 Pangkalan SMK Negri 8 Berau melaksanakan upacara peringatan hari bela negara ke-74 di halaman Makoramil 0902-07/Talisyan pada hari Senin 19/12/2022 pukul 08 : 30 Wita.


Dalam kegiatan upacara peringatan hari bela Negara ke-74 tersebut selaku inspektur upacara Sertu Sholikul Anwar Mewakili Danramil membacakan  amanat presiden RI Dalam peringatan hari bela Negara ke-74 tahun 2022 dengan tema"bangkit bela negaraku,jaya Indonesia ku.


Selain dari kegiatan upacara hari bela negara yang di laksanakan,juga ada kegiatan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Sertu Dedy Kurniawan serta pelatihan dasar peraturan baris berbaris ( PBB ) oleh Sertu Murtaji sebagai anggota Koramil Talisayan yang di berikan kepada anak anak gerakan Pramuka dari gugus depan Berau 05.017.05.018 pangkalan SMK Negri 8 Berau.


Kegiatan kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk pembinaan dan pembelajaran bela negara serta untuk menumbuhkan kebanggaan jiwa patriotisme kepada masyarakat khususnya anak anak generasi penerus bangsa agar mereka mempunyai semangat bela negara dengan terus berbuat yang terbaik bagai bentuk  kecintaan mereka kepada bangsa dan negara.


Dalam kesempatan itu,Sertu Sholikul Anwar ( mewakili Danramil ) mengatakan"kegiatan memperingati hari bela negara yang ke - 74 ini merupakan momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran,semangat serta kewajiban  dalam bela Negara,membangun bangsa,dan mempertahankan ke daulatan NKRI.


Lebih lanjut sertu Sholikul Anwar juga menyampaikan pada peringatan hari bela negara ke 74 ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peranan dan profesi masing masing untuk ikut serta dalam bela negara.


Terakhir beliau berpesan kepada seluruh peserta upacara peringatan hari bela negara tahun ini  agar terus membangun kondisi aman dan tentram serta meningkatkan sumberdaya manusia sehingga dapat menguatkan keyakinan atas pentingnya, semangat,pantang menyerah, kebersamaan gotong royong demi mempertahankan ke daulatan NKRI.


PENULIS : AGUSSALIM ( ALEX )

TALISYAN RADAR METRO

Posting Komentar

0 Komentar