Gelar Rakor Lintas Sektoral Tahap Awal Kapolres Simalungun Akan Dirikan 21 Pos Pam Jelang Nataru




Simalungun - Radar24jam.com -
Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., memimpin pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasional Lilin Toba-2022. Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Jumat(16/12/2022) sekira Pkl.13.00 WIB.

Kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) tahap awal Lintas Sektoral tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola cara bertindak menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022, "Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk Mewujudkan Situasi kamtibmas Yang Kondusif Serta Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Dalam Merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, "ucap Kapolres.

Dalam paparanya Kapolres menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Resor Simalungun akan mendirikan Pos Pengamanan sebanyak 21 Pos Pam, "Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2022 di Wilayah Kabupaten Simalungun akan didirikan sebanyak 21 Pos dengan rincian 20 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang akan didirikan dilokasi pintu masuk dan keluar Wilayah Kabupaten Simalungun serta di Wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat.

Kesempatan ini kami informasikan bahwa Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah kabupaten simalungun akan melibatkan 200 Personel gabungan TNI-Polri dan unsur terkait seperti rekan-rekan dari Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun, "ujar AKBP Ronald.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan bahan pangan serta BBM, "Kepada masyarakat kita sampaikan untuk tidak melakukan penimbunan sembako dan Bahan Bakar Minyak menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Polres Simalungun berama Unsur Pemerintah Kabupaten Simalungun akan turun langsung ke lapangan, guna memastikan tidak ada yang melakukan penimbunan guna memastikan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh para penjual bahan-bahan sembako, serta BBM untuk dapat dipastikan tidak ada penimbunan yang dapat menyebabkan kelangkaan, dan dapat memastikan untuk  tidak menjual kepada pihak yang tidak berhak hal ini sangat berdampat didalam menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, "Ucap Kapolres.

Kegiatan Rakor tersebut diikuti oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., Perwakilan Bupati Simalungun Kaban Kesbangpol Aripin Nainggolan.

Serta Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Kabag Ops Polres Simalungun AKP Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Danki Brimob Kompi 2 Yon B AKP Ghafur Hidayat, S.I.K, M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Dandenpom I/1 Pematangsiantar Kapten CPM S Sembiring.

Kadis Perhubungan Sabar P Saragih., Sekretaris BPBD Manaor Silalahi., Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zahara Girsang, Mewakili Kakan Kemenag Zunaidi Sitorus., Perwakilan PUPR Simalungun., Perwakilan Jasaraharja Simalungun., Perwakilan Kementrian Agama Simalungun., Perwakilan MUI Simalungun., Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Simalungun., Personel Polres Simalungun. (Toro.Gea)

Posting Komentar

0 Komentar