KAPOLSEK JEBUS INISIASI DEKLARASI DAMAI PERTAMA KALI DI KABUPATEN BANGKA BARAT DALAM PEMILIHAN KEPADA DESA SERENTAK




Bangka Barat, R24 Jam 

Pada bulan Oktober ini 9 ( Sembilan ) Desa di Kecamatan Parit Tiga akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ). Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Kepala Desa tersebut, Kapolsek Jebus Menginisiasi kegiatan Pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas, Babinsa,Linmas dan PPT Desa yang melaksanakan Pilkades Serta Deklarasi Damai.


Adapun Desa yang melaksanakan Pilkades di kecamatan Parit tiga antara Lain Desa Bakit, Desa Semulut, Desa Kapit, Desa Telak, Desa Sekar Biru, Desa Puput, Desa Air Gantang dan Desa Teluk Limau.


Adapun calon Kepala Desa yang Bersaing di Desa Bakit sebanyak 5 Orang, Desa Semulut sebanyak 5 Orang, Desa Kapit sebanyak 3 Orang, Desa Telak sebanyak 2 Orang, Desa Sekar Biru sebanyak 5 Orang, Desa Puput sebanyak 5 Orang, Desa Air Gantang sebanyak 5 Orang, Desa Teluk Limau sebanyak 2 Orang.


Pada hari Rabu ( 12/10/2022) dimulai pukul 13.30 Wib bertempat di Gedung Serba Guna ( GSG ) Kecamatan Parit Tiga digelar Pembekalan dan Deklarasi Pilkades Damai. Pembekalan Diberikan Oleh Camat Parit Tiga Madirisa, S.Pd, Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK 



Kompol Ghalih dalam Pembekalan nya menekankan agar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan PPT agar tetap

Menjaga Netralitas dan Profesionalitasnya.


Kompol Ghalih mengingatkan kepada para calon Kades untuk tidak membawa/menyebar isu yang mengandung unsur Suku, Agama, Ras, dan Golongan (SARA) terhadap calon lain dalam setiap proses dan tahapan selama pelaksanan Pilkades berlangsung. Dalam proses demokrasi khususnya Pilkades pasti ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih sehingga diminta seluruh calon Kades memiliki tekad siap menang dan siap kalah,” ujar Orang Nomor satu di Polsek Jebus.


Deklarasi damai ini juga bertujuan sebagai wadah silatuhrahmi antar pada calon dengan seluruh panitia, Pimpinan Kecamatan, juga sebagai wadah untuk menyatukan tekad dan tujuan guna mewujudkan pelaksanaan Pilkades serentak secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, aman, tertib, demokratis serta bermartabat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.


Pada akhir sambutannya, Kapolsek Jebus kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sebagai usaha antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.


Usai penyampaian sambutan-sambutan dan Pembekalan dilakukan Pembacaan Deklarasi damai oleh para calon Kades di  sembilan Desa Wilayah Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat yang mengikuti Pilkades Serentak tahun 2022 serta dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Deklarasi yang dilakukan oleh Camat Parit Tiga, Kapolsek Jebus dan calon Kades yang Akan Berkompetisi.


Pada Akhir acara diadakan foto bersama oleh seluruh peserta kegiatan Pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas,Babinsa,Linmas dan PPT Desa yang melaksanakan Pilkades Serta Deklarasi Damai.


Suhaidi.

Posting Komentar

0 Komentar