Kebakaran di Desa Kakap Hanguskan 2 Rumah, Diduga Konsleting Listrik



Kubu Raya, RM - 
Kebakaran Pemukiman warga di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalbar menghanguskan 2 rumah warga. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Rabu 28/9/22.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah menyampaikan, informasi kebakaran 2 rumah di jalan AMD Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai kakap itu diterima Polsek Sungai Kakap pada pukul 16.40 Wib, petugas kemudian langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengamanan serta menghubungi pemadam kebakaran. 

"Sesaat mendapatkan laporan dari warga petugas polsek sungai kakap langsung menghubungi Damkar dan meluncur di lokasi kebakaran 2 unit rumah warga untuk mengamankan lokasi dan membantu warga memadamkan api, kata Kasubsi Penmas Aipda Ade Surdiansyah.

"Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.30 Wib," ungkap Ade

Diketahui api tersebut bermula dari dapur rumah milik Yulianto yang diketahuinya pada saat dirinya sedang makan dan tiba-tiba mati lampu pada saat kedapur dengan tujuan untuk mengambil pelita Yulianto melihat api sudah menjalar didapur rumahnya yang sebagian bermaterial kayu.

"Melihat api yang semakin membesar, yulinato meminta bantuan kepada warga setempat, bersama warga Yulianto mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun api semakin membesar hingga merambat ke rumah Arsandi", terang Ade.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, diduga kebakaran 2 rumah milik Yulianto yang bekerja sebagai pedagang dan Arsandi bekerja selaku nelayan akibat arus pendek listrik (konsleting), kerugin materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. (red)

Posting Komentar

0 Komentar