Trail Kamtibmas Polres Pandeglang di Area PT Globalindo Agro Lestari 


Pandeglang, RN

Dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan dampak positif dalam upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Pandeglang Polda Banten menggelar acara Trail Kamtibmas di Area Perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Agro Lestari yang dimulai jam 10.00 Wib Sabtu 11 November 2023. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pandeglang dan jajarannya, Kapolsek Cibaliung dan jajarannya, Camat Cibaliung, Camat Cibitung, Kepala Desa Sorongan, Kepala Desa Cikiruh, Kepala Desa Kiarapayung, Kepala Desa Cikalong, Kepala Desa Curug, perwakilan masyarakat dan Herman Lie Manager PT GAL dan Staff serta sejumlah peserta Trail Kamtibmas. 


Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah dalam sambutannya mengatakan Trail Kamtibmas adalah momen yang tepat untuk saling mengenal dan bersinergi.


"Acara ini adalah momen yang tepat untuk saling mengenal dan saling bersinergi antara PT GAL dan Muspika Cibaliung dan Cibitung", kata Kapolres Pandeglang dalam sambutannya.


Selain itu, adanya beberapa laporan yang masuk ke saya dari investor-investor yang masuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang tidak mendapatkan hasil yang maksimal.


Tidak hanya PT GAL, tapi juga PTPN VIII di Lebak juga mengeluhkan hal yang sama.

Banyak sawit dan berondolan mereka yang hilang sehingga produksinya menurun, tidak maksimal," imbuhnya.


"Saya minta kepada masyarakat dan Muspika Cibitung dan Cibaliung agar hatinya harus ke PT GAL, agar nanti ada hubungan yang baik, sinergi yang baik antara kita", katanya.


Belny Warlansyah mengatakan, nanti saya akan Trail keliling Cibaliung dan Cibitung khususnya ke desa-desa yang rawan pencurian di PT GAL nanti akan saya kelilingi, sehingga masyarakat di situ mengerti bahwa lokasi-lokasi tersebut sedang dalam pengawasan.


"Jadi hati-hati !! pencurian itu ada dua, 1. kalau dia pencurian hanya mengambil buah buahan terus dimakan, itu pencurian biasa. 2. Tapi kalau sudah bawa alat, dia potong tangkainya, diambil buahnya dikumpulkan dan dijual ini sudah beda, ini pencurian sistematis, ada pemberatan nantinya," paparnya.


Sementara, Herman Lie Manager PT. Globalindo Agro Lestari menyampaikan saat ini produksi kelapa sawit sedang anjlok sehingga perlu kerjasama dengan semua pihak.


"Sudah terlalu banyak buah kami yang di curi sehingga produksi kami anjlok, kami minta kerjasama dari pihak muspika dan kades untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi yang melanggar hukum dalam hal ini pencurian, karena dapat merugikan perusahaan dan juga akan berimbas ke masyarakat", kata Herman Lie. 


Harapannya, untuk kedepannya tidak ada lagi kasus kasus pencurian yang melanggar hukum. Karena sangat merugikan perusahaan juga masyarakat yang di sekitar PT GAL", pungkasnya.


Acara tersebut diakhiri dengan pembagian sembako untuk para peserta yang hadir.


Sebagai informasi : Trail Kamtibnas Polres Pandeglang dimulai jam 10.00 WIB, start dari depan Kantor Polsek Cibaliung, jalan ke Desa Cikalong ke Kiara payung kemudian dilanjutkan ke Desa Cikiruh , dilanjutkan ke Desa Sorongan , Cigebang, Parungkokosan, Mantiung dan keluar Sorongan kembali dan finish di Polsek Cibaliung. *(Wan).

Posting Komentar

0 Komentar