Panitia Kenaikan Pangkat Guru Asal Cibaliung Blak-blakan Bahas Isu Dugaan Pungli 


Pandeglang, R24Jam

Terkait adanya informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait adanya isu dugaan pungutan liar (Pungli) soal kenaikan pangkat guru Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan UPT Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Cibaliung, Sukarjo panitia kenaikan pangkat akhirnya bicara blak-blakan. 


Sukarjo Hadiwinata Panitia kenaikan pangkat guru di Kecamatan Cibaliung mengaku bahwa dirinya bukan Ketua Panitia tetapi bagian dari Korwil atau Kormin Cibaliung.


"Saya Sukarjo bukan Ketua Panitia, melainkan bagian dari Korwil atau Kormin Dindikpora Kecamatan Cibaliung, terkait isu dugaan pungli kami sudah dikumpulkan dan diperjelas semua baik dari Kormin, PGRI dari unsur K3S bahwa sebetulnya untuk kenaikan pangkat tidak ada pungutan", kata Sukarjo Hadiwinata Kepala SD Negeri Sukajadi 1 diruang kerjanya, Kamis (26/10/23) lalu. 


Sukarjo menjelaskan, hanya mungkin ada ide dari Kormin pada waktu itu, ingin membantu PGRI ya silahkan, jadi tidak ada untuk memaksa, istilahnya minta dana segala macam, tetapi bila ada guru yang ingin dibantu soal pembuatan KTI (karya tulis ilmiah) nantinya, itu buat jasa penyusunan atau pengeditan padahal sebenarnya guru harus membuat KTI sendiri. 


"Adapun jumlah guru yang minta dibuatkan KTI, saya tidak tahu siapa saja karena langsung ke Kormin dan soal dana biaya kepengurusan tidak sama nilainya karena KTI ada yang dibuat sendiri ada juga yang dibuatkan oleh pihak lain", jelasnya. 


Jumlah guru yang mengajukan permohonan kenaikan pangkat dari ari Kecamatan Cibaliung ada 8 (delapan) orang dengan biaya mencapai Rp. 4 juta hingga Rp 5 juta perorang untuk pembiayaan KTI dan segala macam, serta keterangan yang saya sampaikan adalah benar", tegasnya. 


Sebelumnya, Nurbaeti, M.Pd Korwil Dindikpora Kecamatan Cibaliung yang kini mutasi ke Korwil Cimanggu saat dikonfirmasi membantah keras adanya pungutan kenaikan pangkat.


"Astagfirullahaladzim, di Cibaliung itu ada panitianya, Pak Sukarjo", kata Nurbaeti yang akrab disapa Abet melalui WhatsApp ke awak media. 


Saat ditanyakan tentang kebenaran informasi soal dugaan pungli itu, apakah benar ada pungutan atau tidak ?? 


"Tidak ada pak ! Tidak benar Pak ! Mangga taros (silahkan tanya) ke Panitianya yaitu Pak Karjo Kepala SDN Sukajadi 1", kata Nurbaeti tegas.


Selain itu, Korwil Cimanggu ingin mengetahui sumbernya dan dari mana.


"Sumbernya dari mana dulu !!! Hadapkan saya dengan sumber tersebut. Karena info itu tidak benar !!! Siapa, hadapkan saya dengan sumber itu !!! ," katanya melalui WhatsApp. *(Wan).

Posting Komentar

0 Komentar