Wisata Kalsel : Dikelilingi Persawahan


Kalsel, Radar 24 Jam

Dikelilingi Persawahan, Ini Jalur Menuju Embung Desa Kunyit TanahlautLUAS - Embung Desa Kunyit ini berukuran lumayan luas. Kedalamannya mencapai tujuh meter, Untuk menuju embung mudah. 

Menjangkau Embung di Desa Kunyit,  Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tergolong mudah.

Letaknya di kawasan jalan poros Desa Kunyit, tembusan ke wilayah Atilam di Kelurahan Angsau yang bermuara di ruas jalan Trans Kalimantan (A Yani).

Jika menapaki Jalan A Yani dari arah Banjarmasin, setelah melintasi Makam Pahlawan terus maju ke arah Kota Pelaihari.

Setelah melewati minimarket modern dan sekolahan, belok kiri menapaki Jalan Atilam (sebelum langgar Baitul Abrar).

Tersedia Gazebo Sederhana yang Unik di Embung Desa Kunyit, Keren untuk Berswafoto.

Selanjutnya tinggal lurus sejauh sekitar satu kilometer hingga ada SDN Kunyit 2 di sisi kanan jalan. Persis di sebelah kanan bangunan sekolah ini ada jalan lingkungan yang juga menjadi akses ke embung tersebut.

Dari muara jalan dekat SD tersebut hanya sekitar 200 meter, selanjutnya menapaki jalan belok ke kiri menuju embung. Jaraknya hanya sekitar 150 meter berupa jalan usaha tani.

Jika lurus (tidak belok kiri), jalan tersebut kini telah tembus ke ruas Jalan KH Mansyur yang merupakan salah satu ruas jalan utama di Kota Pelaihari. Jaraknya sekitar satu setengah kilometer.

Embung tersebut berada di hamparan persawahan. Pantauan, jalan usaha tani menuju embung tersebut masih labil. Ada dua titik yang berlubang lebar dan becek serta licin.

Penulis: (Reza-Radar 24 Jam)

Posting Komentar

0 Komentar