Jokowi Shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah BanjarbaruJumat




Banjarbaru, Radar 24 Jam

Banjarbaru  Presiden Joko Widodo mengikuti Shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke provinsi setempat.

 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia di masjid yang terletak di Jalan Trikora Banjarbaru sekitar pukul 12.20 WITA dan langsung memasuki ruang induk masjid yang sudah dipenuhi jamaah.

Usai shalat, ratusan jamaah masjid berusaha mendekati Presiden Jokowi yang beranjak keluar masjid hanya untuk bersalaman dan jamaah berdesakan dengan penjagaan ketat personel Paspampres dan petugas lainnya.

 

Jokowi dengan ramah melayani sejumlah jamaah yang menyapa dan beberapa diantaranya diajak foto bersama menggunakan kamera telepon seluler jamaah sehingga membuat senang jamaah yang beruntung berfoto.

 

Setelah dari masjid, Jokowi bersama rombongan menuju rumah makan dan pukul 14.00 WITA meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula di kawasan Hutan Pinus Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (kedua dari kiri) dan Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin (kiri) usai Shalat Jumat bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, 

Sebelumnya, Jokowi yang tiba di Kalsel, Kamis petang, menginap di Banjarbaru, kemudian menuju Kabupaten Tabalong dan menyapa masyarakat juga pedagang di Pasar Rakyat Tabalong, Kalsel, Jumat.

 

Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan pejabat terkait lain sempat memantau harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.

 

Kehadiran Prabowo Subianto, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin karena diundang panitia ke acara.

 

Saat ditanya mengenai kesan kunjungan ke kabupaten Tabalong untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi menyebut warga Tabalong ramah. "He he he, ya masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan juga baik," tambah Presiden.

 

Presiden berharap Tabalong dapat berkembang seiring dengan perpindahan ibu kota ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

 

"Nanti kalau sudah (pindah ibu kota), ya kita harapkan kalau sudah IKN selesai bisa menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan ya," ungkap Presiden.

 

Presiden RI Joko Widodo foto bersama dengan salah satu jamaah usai mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Banjarbaru.

(Reza-Radar 24 Jam)

Posting Komentar

0 Komentar