Ratusan WBP Lapas Banjarbaru Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H




Banjarbaru, R24Jam

Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengadakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diikuti oleh ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan para pegawai. Kamis (09/02/2023) Kemarin.


Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapas Banjarbaru, kegiatan diisi dengan tausiyah dari Abuya Habib Hasan Bin Faruq Al-Kaff yang disambut dengan iringan shalawat oleh warga binaan Lapas Banjarbaru.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Warga Binaan dan dilanjutkan sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang melalui Kasubag Tata Usaha, Tamberin menyampaikan bahwa peringatan isra mi'raj adalah momentum untuk mengingat kembali perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT baik bagi petugas Lapas maupun warga binaan.


"Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi'raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semuauntuk menambah keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT,” ucapnya.


"melihat antusias warga binaan yang mengikuti kegiatan ini, mudahan-mudahan  menjadi bekal bagi kita semua untuk memperbaiki diri dan melangkah kedepan pada saat kembali ke masyarakat," tutup Tamberin dalam sambutannya.


Dalam tausiyahnya, Abuya Habib Hasan Bin Faruq Al-Kaff mengisahkan perjalanan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan perintah Allah SWT untuk melaksanakan shalat 5 waktu.


Selain memberikan tausiyah hikmah Isra Miraj, Abuya Habib Hasan Bin Faruq Al-Kaff juga mengajak warga binaan untuk senantiasa membaca Al-Qur’an, perbanyak shalat sunah hingga bersholawat, serta melakukan amalan-amalan baik lainnya.reza

Posting Komentar

0 Komentar