Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Komsos Bersama Petani Karet di Desa Binaan




Kelapa-Bangka Barat, radar24Jam

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Serda Sugiyanto kembali melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Air  Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.05/02/2023.

Komsos berlangsung dengan suasana santai, bersama Bpk Rusdi, warga binaan yang berprofesi  Petani Karet ,membahas Tentang harga Jual Beli Karet,ungkap Serda Sugianto.

Dalam komsos tersebut disampaikan, untuk karet kering dijual dengan harga 10 Ribu Rupiah perkilogram, sedangkan untuk karet basah, dijual dengan harga 7 Ribu Rupiah perkilogram.

Lebih lanjut, Babinsa memberikan motivasi kepada Bpk.Rusdi dan warga yang berprofesi sebagai Petani Karet, untuk lebih giat dalam mengurus kebun karet. Dan untuk menambah penghasilan.

Babinsa juga menyarankan, agar warga dapat  memanfaatkan lahan disekitar kebun karet seperti menanam sayuran, yang nantinya bisa dijual untuk menambah pemasukan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 431-03/Kelapa, Lettu Inf Aflianto menyampaikan Komsos Babinsa, merupakan upaya untuk mengetahui informasi dan  perkembangan situasi di lingkungan para Petani Karet di Wilayah binaan.

"Komsos yang dilaksanakan Babinsa, wujud dari kepedulian kepada warga binaan, agar bagaimana kedepan, para Petani Karet khususnya di Desa Air Bulin, bisa meningkatkan dan  mengangkat perekonomian mereka," Pungkasnya.

Suhaidi.

Posting Komentar

0 Komentar