Puskesmas Batunyala Terbaik 1 Pada HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN-59) Tingkat Kabupaten


Lombok Tengah, Radar24Jam.Com -
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batunyala kecamatan Praya Tengah kabupaten Lombok Tengah mendapat Terbaik 1 pada HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 bidang Indikator Nasional Mutu Pelayanan (INM).

Hal ini diungkapkan Ners.Sumarni,S.Kep. selaku kepala puskesmas Batunyala, sabtu (31/12/2022).

"Alhamdulillah kemarin waktu HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 itu, Puskesmas Batunyala mendapat Terbaik 1 indikator Nasional Mutu (INM) pelayanan, Indikator Nasional Mutu dan program-program misalnya SPM Bosda, posyandu tetap berjalan dengan bagus,"uangkap kapus itu dari ruang kerjanya.

Dijelaskannya, INM ini adalah sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat keberhasilan mutu pelayanan kesehatan difasilitas pelayanan kesehatan dalah hal ini Layanan Puskesmas Bermutu.

"Penetapan INM ini dimaksudkan untuk menilai apakah upaya yang dilakukan dapat meningkatkan mutu layanan secara berkesinambungan, untuk memberikan umpan balik, sebagai transparansi publik, dan sebagai pembanding dalam mengidentifikasi best practice sebagai pembelajaran,"Rinci Sumarni.

Selaku pemimpin Sumarni berharap ke depannya dalam hal pelayanan bisa lebih baik lagi dari semua hal sehingga lebih dekat ke masyarakat.

"Saya berharap itu kita yang langsung ke masyarakat terpencil kita sentuh dan yang dekat juga tersentuh, karena masyarakat yang melihat, mengamati, maka merasakan keluhan tentang kesehatan masyarakat kita langsung memberikan obat, pemeriksaan bagus untuk kita terapkan Pelayanan sebaik-baiknya." Harap kapus.

Sebagaimana dinyatakan dalam Peraturan Menteri Kesehatan, Sumarni menghimbau tenaga kesehatan yang di fasilitas pelayanan kesehatan harus mematuhi PNPK dan SPO sesuai dengan keputusan klinis yang diambilnya. 

"Hendaknya aspek ini kita pastikan terlaksana dengan optimal demi peningkatan mutu layanan Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan."pungkasnya. (rsl)

Posting Komentar

0 Komentar