Pelantikan Prades Gondang Wetan Berjalan Kondusif


Nganjuk,R24Jam

Meski di dera protes dari peserta seleksi yang tidak lolos ujian beberapa waktu yang lalu , pemdes Gondang wetan kecamatan jatikalen kabupaten Nganjuk tetap melangsungkan pelantikan prangkat desa , Rabu ( 4/1/2023) bertempat di pendopo balai desa . Dalam hal untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan pelaksanaan acara pelantikan , puluhan personil dari kepolisian , Koramil dan linmas di libatkan untuk berjaga - jaga agar acara berlangsung dengan nyaman serta aman. 


Acara di hadiri para undangan dari unsur lembaga masyarakat , tokoh masyarakat ,  forpincam . Situasi di lokasi terlihat tertib , aman dan nyaman dengan penjagaan dari personil kepolisian yang berseragam maupun yang tidak .  Hal ini di lakukan pihak aparat untuk mengantisipasi adanya gerakan massa yang tidak di inginkan . 


Sebelumnya warga peserta ujian calon prangkat desa yang  tidak lolos , sempat mengintimidasi panitia dan pemdes , apabila tetap melaksanakan pelantikan . Mereka akan melakukan gerakan massa atau demo , menuntut pembatalan hasil ujian . Sehingga membuat pihak forpincam bersama aparat keamanan menambahkan personil kepolisian dari polres Nganjuk . 


Walhasil acara pelantikan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan . Semua pihak bernapas dengan lega , terutama mereka para prangkat desa yang baru di Lantik . Kades , panitia , serta forpincam merasa bersyukur , di sebabkan  beberapa hari yang lalu sempat heboh dan suasana kurang kondusif . 


Empat prangkat desa Gondang wetan sudah resmi di Lantik yang terdiri dari , sekdes , Kasun , kaur keuangan dan kaur perencanaan. Kades ( jaini ) di sela - sela acara pelantikan hanya bisa tersenyum , bertanda syukur karena acara dapat berjalan dengan lancar . " Saya berpesan kepada mereka ( prangkat desa yang baru) agar dapat sinergi dengan pemdes serta dapat menjalankan tugas dengan baik sebaga pengabdi masyarakat " ujarnya. " Yang tidak kalah penting  dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas " pungkasnya. 

( Eko ) .

Posting Komentar

0 Komentar