MAHAKARYA: MANAJEMEN PENDIDIKAN TINGGI BERBASIS NILAI-NILAI SPIRITUAL



Bandung, Radar24Jam

Buku ini memaparkan konsep manajemen modern yang umumnya dipakai oleh lembaga-lembaga pendidikan tinggi. Ilmu manajemen pendidikan modern tumbuh pesat seiring dengan tumbuhnya lembaga-lembaga pendidikan. Eksistensi sebuah lembaga tidak tampak jika tidak didukung oleh sistem manajemen pendidikan modern.

Dalam buku ini dijelaskan bahwa dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi, penyelenggara harus memegang erat prinsip-prinsip keislaman yang diambil dari Al-Quran dan Hadis.

Berbicara tentang manajemen pendidikan (educational management atau management of education), pada dasarnya tidak bisa dile paskan dari pembahasan tentang pengertian dasar dari dua kata yang membentuknya, yakni manajemen (management) dan pendidikan (education).

Karena itu, meskipun dalam perkembangannya terdapat perbedaan konseptual antara manajemen dalam pengertian luasnya dan dengan manajemen dalam konteks pendidikan.

Untuk mengetahui tulisan Prof Dr H Mahmud, MSi tentang Manajemen Pendidikan Tinggi Berbasis Nilai-nilai Spiritual dengan editor ahli Dr. H. Dindin Jamaluddin, M.Ag. yang diterbitkan oleh Remaja Rosdakarya, 2019 dapat diunduh pada laman ini.


damanik

Posting Komentar

0 Komentar