Lounching Car Free Day Kelurahan Kebonsari, Wisata M3D Dan Kuliner UMKM Di Sepanjang Jalan Raya Letjen Suprapto


Jember,R24Jam

Lounching Perdana Car Free Day Kelurahan Kebonsari dan Lounching Wisata Mural 3 Dimensi (M3D)  untuk memperingati HUT Kabupaten Jember ke 94  dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti  bazar UMKM,  pasar murah,  pelayanan kesehatan, pelayanan perijinan, Carnaval Kebonsari, wisata  Alut Sista, wisata kuliner dan live musik perform di sepanjang jalan raya Letjen Suprapto Kebonsari, Minggu (8/1/2023) pagi.

"Kami sungguh trenyuh, dalam artian sangat bangga dan terharu khususnya warga kelurahan Kebonsari, khususnya  terima kasih yang  sebesar-besarnya kepada bapak ketua kita,  Bapak Imam Taufik selaku Ketua Panitia car free day,  wisata murah dan wisata kuliner yang besok akan diselenggarakan pada tanggal 8 Januari 2023." Terang Herlan Hidayat, Lurah Kebonsari Kecamatan Sumbersari, dalam wawancaranya berma wartawan RADAR METRO.NET. R24JAM.

Lebih lanjut,  Semoga  kegiatan ini yang kita serukan dengan motto dari bapak bupati Jember yaitu KIP, kreatif inovatif produktif  juga mengangkat Kelurahan Kebonsari dalam hal keekonomian rakyat.  Kedua yaitu mengangkat UMKM yang berada di Kelurahan Kebonsari sehingga bisa mengantisipasi dalam artian inflasi yang akan kita hadapi pada tahun 2023 ini. 

" Semoga dengan kegiatan ini tetap akan berkelanjutan dan semua pihak bisa kita koordinasikan dengan baik nantinya."Ungkapnya.

Acara ini, menurut Herlan, Insya Allah yang   hadir  Bupati Jember bersama ibu, OPD-OPD terkait juga Kasat Lantas ."Insya Allah, kita hadirkan dalam menyemarakkan pesta rakyat khususnya di Kelurahan Kebonsari ini." Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Imam Taufik Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara ini dikemas dalam konsep, pertama M3D, Car Free Day dan Wisata Kuliner UMKM Kebonsari.

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat Kebonsari,  khususnya dari emak-emak yang memang selama ini bergerak ini yang  sudah terdaftar di panitia sudah ada 267 peserta.  Jadi kita siapkan kurang lebih 300 Tenda." Terang Yek Imam, panggilan akrab Imam Taufik.Lebih lanjut, harapan kami program ini bisa berjalan, berkelanjutan.

"Intinya adalah Kami ingin program ini berkelanjutan jadi tidak hanya di tanggal 8 januari.  Mudah-mudahan acara ini benar-benar dampaknya positif yaitu bisa mengangkat ekonomi Mandiri yang ada di Kebonsari khususnya,  umumnya untuk masyarakat  Jember." Ungkapnya.

Wisata M3D, menurut Yek Imam gratis, persiapannya sudah 3 bulan yang lalu mulai dari bulan Oktober, November, Desember. Masyarakat Kebonsari bekerja keras dengan semua tokoh RT RW terlibat semuanya dan murni yang garap pun orang-orang Kebonsari. Harapannya,  dari wisata nanti ada sesuatu wisata yang memang bisa dinikmati yang mana kita mau wisata jauh-jauh mungkin mahal karena  kita sudah terdampak oleh pandemi selama 2 tahun .

"Jadi intinya ini akan menjadi terobosan baru untuk masyarakat Jember pada khususnya dan kelurahan Kebonsari pada umumnya." Imbuhnya.

Alhamdulillah , ujar Yek Imam, wisata mural ini berada di kurang lebih 11 RW. Jadi yang awalnya banyak gang- gang yang  kotor, tidak bersih  pandangannya,  kurang bagus.  Alhamdulillah saat ini bisa dinikmati menjadi sesuatu dan itu sangat menarik sekali." Pungkasnya .


Bambang Suguharto/ kabiro

Posting Komentar

0 Komentar