Kodim 0431 Memanfaatkan Lahan Kosong di Sekitar Makodim Untuk Penanaman Cabe




Muntok Bangka Barat, radar24Jam

Kodim 0431/Bangka Barat  berupaya mendukung dan meningkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Bangka Barat. Kali ini dengan melaksanakan penanaman cabai di lahan yang berada di area makodim 0431 /Bangka Barat. Rabu (25/01/2023).


Kegiatan ini sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan yang kosong di area Kodim 0431/Bangka Barat


Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf  Deri Indrawan menyampaikan bahwa, Kodim 0431/Bangka Barat akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional.


Dandim menyebut, bentuk dukungan program ketahanan pangan dilakukan dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, baik lahan Kodim yang berada di wilayah Makodim, maupun dengan memanfaatkan lahan kecil di area kediamannya.


“Masalah ketahanan pangan, kita selalu prioritaskan, karena ketahanan pangan merupakan salah satu program dari TNI AD,” ujar Dandim.


Dikatakannya, hasil panen kebun cabai nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang datang ke lokasi perkebunan. Bahkan masyarakat juga bisa melihat langsung Perkebunan Kodim 0431/Bangka Barat yang masih dalam satu lokasi.


Dandim menambahkan, masalah Ketahanan Pangan, semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh elemen masyarakat, harus saling bahu membahu dalam membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan.


“Memang perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. Kita sebagai aparat teritorial akan selalu berada di tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan,” tutup Dandim.


Suhaidi.

Posting Komentar

0 Komentar