Demi Keselamatan Warga Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Turut Tebang Pohon



Bondowoso, Radar Metro

Pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Serka Paiman Kodim 0822/Bondowoso bersama warga kerja bakti menebang pohon-pohon yang tumbang, di Dusun Babatan Rt. 21 Rw. 02 Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Selasa (17/1). 


Serka Paiman menuturkan, "Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab di khawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Pohon yang sudah tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan,” ungkapnya. 


Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.


“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” pungkas Babinsa.


Sumber : Pendim0822 Bondowoso

(suwaris)

Posting Komentar

0 Komentar