Sekretaris Koperasi Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Bimtek Kemudahan Berusaha Angkatan VIII Bangka Barat




Muntok, Bangka Barat.radar24Jam

Sekretaris Koperasi Kodim 0431/ Bangka Barat, Sertu Supardi menghadiri kegiatan Bimtek/Sosialisasi kemudahan berusaha Angkatan VIII Kabupaten Barat Rabu (21/12/22). Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas DPM Naker Trans Yuanda Eka Putra SK.M.MSI. Adapun yang pembahasan yaitu tentang DAK Fisik dan Non Fisik Penanaman Modal Tahun Anggaran 2022.


Pada Bimtek/Sosialisasi tersebut disampaikan terkait perizinan dalam pengajuan peminjaman pelaku usaha wajib melengkapi ADM sesuai dengan jenis usaha. 


Selain itu, untuk usaha mikro, menengah dan kecil bisa mengajukan dana pinjaman mulai 50 juta hingga 5 Miliyar, tergantung besar kecilnya usaha, kelengkapan persyaratan ADM dan syarat lain sesuai ketentuan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yaitu Lembaga Pemerintah yang bertugas melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan di bidang penanaman modal berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.


"Semoga Bimtek/Sosialisasi yang dilaksanakan itu, dapat bermanfaat bagi para pengusaha di Bangka Barat, terutama untuk mendukung kemajuan usaha yang dimiliki," Ujar Sertu Supardi. 


Bimtek/Sosialisasi kemudahan berusaha Angkatan VIII Kabupaten Barat dihadiri puluhan pengusaha baik PT, CV dan pengusaha perorangan. 


Suhaidi.

Posting Komentar

0 Komentar